Text

6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan

6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan
link : 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan

Baca juga


6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan

Buah Pir
Manfaat Buah Pir bagi Kesehatan. Pernahkah anda memakan buah pir, hmmm tentu sudah pernah bukan? Rasa buah ini cukup khas dengan asam dan manisnya. Buah pir berasal dari dataran Eropa dahulunya dan sekarang sudah mampu dikembangkan di Indonesia khususnya di dataran tinggi yang memiliki iklim cukup dingin dan cocok untuk ditumbuhi tanaman ini. So, sekarang negara kita sudah tidak perlu lagi memasok buah dari luar negeri ya. Adapun khasiat buah pir sendiri ternyata cukup banyak, hal ini akan kita bahas nanti di segmen utama.

Selain menawarkan rasa buah yang manis dan segar, buah pir mengandung kandungan serat yang cukup tinggi sehingga membantu anda yang memiliki masalah BAB. Bahkan menurut beberapa penelitian buah pir ini bagus untuk digunakan sebagai perawatan kecantikan. Nah sudah pada penasaran nih kayaknya soal buah pir, yuk langsung baca dibawah ini.

Kandungan Gizi buah Pir 

Pir juga telah diketahui memiliki manfaat obat selama ribuan tahun. Ilmu pengetahuan kesehatan modern sekarang memberitahukan kita bahwa buah Pir mengandung mineral, vitamin, dan kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan secara luas. Senyawa aktif dalam buah Pir adalah kalium, vitamin C, vitamin K,  fenolik, folat(vitmin B9), serat , tembaga, mangan, magnesium, serta vitamin B-kompleks.

Manfaat Buah Pir

1. Melancarkan pencernaan
Seperti yang saya katakan tadi diatas, bahwa buah pir mengandung serat yang cukup tinggi. Dalam satu buah pir berukuran medium mengandung kurang lebih 5,5 gram serat. Serat yang tercukupi dalam tubuh akan membantu usus melakukan penyerapan vitamin dan mineral dari makanan, juga dapat membantu anda yang sedang terkena masalah susah BAB.

2. Membantu penderita tekanan darah tinggi
Selain serat, buah pir dikaruniai sebuah senyawa kalium dalam setiap buahnya. Dalam satu buah pir mengandung kurang lebih 212 miligram kalium yang berfungsi untuk menyehatkan jantung, artinya disini adalah menormalkan detak jantung manusia. Jika detak jantung normal maka secara otomatis tekanan darah manusia juga dipastikan akan normal pula.

3. Mengatasi penyakit stroke
Organ vital seperti jantung ternyata mampu memberi efek positif pada detak jantung manusia. Menurut American Heart Association jika anda sering mengkonsumsi buah pir dalam seminggu, dyakini dapat membantu mengurangi resiko terkena stroke sebanyak 50% lebih. Mengapa bisa begitu? karena dalam buah pir terdapat kandungan flavonoid, senyawa yang mampu mencegah manusia terhindar dari resiko serangan jantung.

4. Mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis

Anda memiliki gejala osteoprosis padahal anda adalah seorang peminum susu rutin, ini dimungkinkan tubuh anda kurang menyerap kandungan kalsium. Nah untuk itulah anda perlu mengkonsumsi buah pir yang mengandung boron, boron merupakan senyawa yang membantu tubuh menyerap kalsium lebih maksimal.

5. Memperkuat kekebalan tubuh
Jika vitamin C populer terhadap buah jeruk dan lemon. Ternyata buah pir juga memiliki kandungan vitamin cukup tinggi juga lho, tidak kalah dari buah jeruk. Dapat dipastikan bilamana tubuh tercover oleh vitamin C yang cuku, maka hal ini akan membantu tubuh melawan penyakit dan juga infeksi yang menyerang tubuh.

6. Bagus untuk ibu hamil

Buah pir ternyata kaya akan asam folat. Asam folat ini sangat berguna bagi bayi yang ada dalam kandungan untuk mencegah bayi lahir cacat. Bahkan pakar kesehatan juga menganjurkan ibu hamil untuk mengkonmsi buah pir.
loading...



Demikianlah Artikel 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan

Sekianlah artikel 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/6-manfaat-dan-kandungan-buah-pir-bagi.html

0 Response to "6 Manfaat dan Kandungan Buah Pir bagi Kesehatan"

Posting Komentar