Text

Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk

Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk
link : Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk

Baca juga


Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk

Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk
 Sumber Gambar  :  http://www.todayifoundout.com/
Anda pasti sudah pernah merasakan tiba-tiba tercium bau busuk, saat anda sedang asik berbincang dengan teman anda. dan kebanyak dari meraka saling menyalahkan tentang kentut atau bau yang tidak sedap itu. pada pembahasan kali ini kita akan membasah tentang mengapa kentut seseorang bisa berbau yang sangat busuk? dan 7 makanan apa saja yang dapat membuat kentut bau?

Memang jika kita dapat mudah mengeluarkan kentut adalah yang baik dari tubuh kita, dan jika anda tidak dapat mengeluarkan kentut maka anda akan merasa tidak nyaman dan sakit pada perut. Kandungan hidrogen sulfida (sulfur) dan zat merkaptan ini lah yang membuat ketut kita menjadi bau. karena kedua senyawa ini terdapat kandungan sulfur ( belerang ).

Jadi jika kentut anda tercium sangat busuk dapat di pastikan sangat banyak kandungan sulfur merkaptan dan sulfida yang telah di produksi oleh bakteri yang terdapat di dalam perut kita.

Terdapat beberapa faktor yang sangat mempengaruhi bau busuknya ketut seseorang, salah satu dari faktor itu adalah makan yang kita makan. nah disini kita akan bahas 7 Makanan yang dapat membuat kentut kita bau busuk.

Makanan Penyebab Bau Kentut


1. Kacang-kacangan

Kandungan zat gula yang susah dicerna oleh tubuh adalah stachiose, rafinosa dan verbakosa. saat zat ini mencapai di usus kita. bakteri yang terdapat di usus kita akan langsung menghasilkan dan menyebarkan bau busuk pada kentut kita.

2. Ubi jalar

Ubi Jalar memiliki beberapa kandungan jenis gula oligosakarida seperti rofinosa, verbaskosa dan stakiosa. karena usus kita tidak memiliki enzim galaktosidase jadi beberapa dari jenis oligosakarida ini tidak dapat dicernah oleh sistem pencernaan. sehingga, apabila anda makan ubi jalar bukanlah usus kita yang mecerna oligosakarioda yang terdapat pada ubi jalar namun bakterilah yang mencernannya. yang mengkibatkan bau busuk yang tidak sedap yang akan dihasilkan oleh usus.

3. Brokoli

Semua tahu bahwa brokoli adalah makan yang sangat baik untuk tubuh kita, karena memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang banyak. tapi dibalik itu brokoli memiliki kandungan gas sulfur yang cukup tinggi dan zat rafinosa yang dapat membuat gas kentut yang didalam tubuh anda menjadi bau busuk.

4. Kembang kol

Makanan bakteri dalam usus besar adalah Zat gula rafinosa yang terdapat pada kandungan kembang kol. jadi. bakteri yang terdapat di usus kita akan mampu mengeluarkan dan meningkatkan gas serta dapat menghasilkan aroma bau busuk pada kentut kita.

5. Makanan yang berbahan dasar susu

Tubuh kita kadang tidak dapat menerima bakteri laktosa yang terkandung di dalam makanan yang berbahan dasar susu, seperti yoghurt, keju, susu cair, dan yang lainnya. Jika tubuh Kita tidak dapat mencerna laktosa, kemungkinan zat sulfur yang terdapat di dalam tubuh akan menyebabkan mengalami diare, perut kembung, serta kentut akan berbau busuk.

6. Daging sapi

Daging sapi mengandung enzim yang menimbulkan bau busuk pada gas setelah dicerna dari dalam tubuh. Daging sapi juga kaya akan kandungan metionin, semacam sulfur yang terdiri dari asam amino. Saat kandungan zat tersebut sudah melewati saluran pencernaan, ia akan memproduksi bau kentut yang sangat menyengat. Sehingga, gas yang dikeluarkan pada kentut Anda juga berbau tidak sedap.

7. Bawang

Bawang diketahui mengandung zat fruktosa yang tinggi sehingga menghasilkan kotoran pencernaan yang kotor dan berakibat arpma busuk pada bau kentut Anda. Bawang ternyata kaya akan kandungan fruktan yang bisa memicu masalah layaknya perut kembung,  irritable bowel syndrome  yang berbahaya bagi usus besar, hingga memicu bau kentut, bau mulut, hingga bau keringat yang tidak sedap.
loading...



Demikianlah Artikel Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk

Sekianlah artikel Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2017/01/makanan-yang-membuat-kentut-bau-busuk.html

0 Response to "Ini Dia 7 Makanan yang Membuat Kentut Anda Bau Busuk"

Posting Komentar