Text

7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif

7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Kesehatan Otak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif
link : 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif

Baca juga


7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif

7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif Oke Jal. Mungkin ketika anda pertama kali mulai berpikir negatif, mungkin anda akan berusaha untuk mencoba bahkan memaksa pikiran negatif ini segera mungkin untuk keluar dari kepala anda. Anda akan berusaha sekeras mungkin agar berhenti berpikir negatif.

Tetapi cara ini malah akan menjadi bumerang. Sebenarnya semakin anda mencoba dan berusaha keras untuk melawan pikiran negatif justru cara ini akan dapat memperkuat pola berpikir negatif dan malah bisa memperburuk pikiran saja. Semakin anda untuk tidak berpikir tentang sesuatu, maka semakin anda benar-benar berpikir tentang hal itu.

7 Tips menjauhkan Pikiran Negatif

Jika anda ingin benar-benar jauh dari pikiran negatif, anda hanya perlu mencoba pendekatan yang lain. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjauhkan pikiran negatif.

1. Mengubah bahasa tubuh anda
Cobalah untuk mengamati bahasa tubuh anda sendiri. Apakah anda sedang membungkuk? Atau apakah anda sedang mengerutkan kening?

Jika anda demikian, posisi seperti itu lebih mudah untuk berpikir negatif.

Kurangnya kepercayaan diri dan menurunnya Citra diri anda kebanyakan disebabkan oleh bahasa tubuh yang buruk. Sehingga dalam keadaan seperti ini, akan menjadi sesuatu yang sangat normal untuk anda memiliki pikiran yang negatif.

Duduk dengan tegak dengan rasa penuh percaya diri dan buka sikap anda dengan lebih banyak tersenyum. Ingat perbaikilah bahasa tubuh anda dan anda akan merasa lebih baik. Cara ini bisa membersihkan pikiran negatif.

2. Bicarakan keluar
Ada kalanya pikiran negatif terjadi sebab anda memiliki masalah yang perlu anda lampiaskan. Tidak baik menyimpannya masalah untuk diri sendiri. Jika anda memiliki sesuatu masalah naf perlu cepat ditangani, maka anda harus berbicara dengan orang lain, tentunya orang yang berpengalaman dengan masalah yang anda hadapi.

3. Luangkan satu menit menenangkan pikiran anda dari semua pikiran
Dengan banyaknya permasalahan yang sedang anda hadapi di kepala anda, akan sangat sulit untuk mengendalikan pikiran-pikiran yang muncul terutama pikiran negatif.

Cobalah untuk menenangkan pikiran anda dengan memberikan satu menit ketenangan sering kali inilah yang diperlukan.

Yang kami maksud memberikan satu menit ketenangan adalah meditasi. Anggap saja meditasi adalah tombol reboot atau restart pada komputer yang anda miliki.

4. Mengubah kalimat berpikir anda
Sering kali pikiran negatif hasil dari kata-kata yang buruk. Lihatlah dari sudut pandang yang berbeda dari apa yang anda alami. Misalnya , jika anda mulai berpikir, “Aku akan melalui waktu yang sulit dan akan mengalami kesulitan,” lebih baik berpikir “Aku menghadapi beberapa tantangan, tapi aku berusaha untuk menemukan solusi.”

Anda sebenarnya mengucapkan hal yang sama antara kalimat pertama dengan kalimat kedua. Hanya saja pada kalimat kedua memiliki sudut panda yang lebih positif. Asal anda tahu perubahan kalimat kecil ini dapat membuat perubahan besar untuk pola pikir anda. Mulai sekarang cobalah untuk mencari sudut pandang yang lebih positif.

5. Jadilah kreatif
Saat pikiran negatif mulai muncul cobalah anda untuk menghabiskan waktu dengan hal yang kreatif, hal ini dapat menetralkan pikiran negatif.

Carilah hal yang dapat anda gunakan untuk menyalurkan pikiran kreatif anda. Anda bisa menggambar atau membuat kerajinan.  Jalani emosi anda dengan mengeluarkan tindakan yang kreatif sehingga anda dapat meningkatkan suasana hati anda dan menjauhkan pikiran negatif.

Kreativitas dapat menjadi pembebas dari kurungan pikiran negatif.

6. Berjalan-jalan
Lingkungan di mana kita berada dapat menjadikan salah satu dari produk pikiran kita, apa itu pikiran positif atau negatif. Contohnya, jika anda dikelilingi oleh orang yang selalu negatif, maka mungkin saja anda akan juga menjadi negatif, begitu juga sebaliknya jika anda dikelilingi oleh orang yang selalu positif, maka mungkin saja anda akan juga menjadi positif.

Cobalah untuk mencari lingkungan yang positif karena ini sangat membantu anda. Jika anda sudah terlanjur ada di suasana lingkungan yang negatif, cobalah untuk mengambil waktu untuk berjalan-jalan untuk menjauhi suasana di lingkungan anda. Pergilah ke suatu tempat yang sekiranya dapat mengangkat Susan hati anda.
Waktu yang anda habiskan untuk menjauhkan diri dari pengaruh negatif dapat membuat anda kepada ketenangan pikiran .

7. Mulai membuat daftar apa yang anda syukuri
Mungkin anda sudah lupa tentang hal-hal yang baik yang pernah terjadi pada anda. Banyak sekali orang yang kehilangan fokus pada sesuatu hal yang berjalan baik dalam kehidupan mereka.
Jadi anda perlu melatih kembali melatih pikiran anda untuk selalu fokus pada hal yang baik yang telah terjadi di sekitar kita.

Cobalah untuk membuat daftar hal-hal yang anda syukuri, tidak peduli itu hal besar atau hal kecil. Terkadang sesuatu hal yang baik dalam hidup kita adalah yang terjadi tepat di depan wajah kita dan ke banyakan kita tidak dapat melihatnya.
Berhenti menjadi buta terhadap hal-hal positif yang sudah anda miliki selama ini.
loading...



Demikianlah Artikel 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif

Sekianlah artikel 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/7-cara-ampuh-menghilangkan-pikiran.html

0 Response to "7 Cara Ampuh Menghilangkan Pikiran Negatif "

Posting Komentar