Text

5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan

5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan
link : 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan

Baca juga


5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan

5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan
Buah Kesemek
5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan. Tau ga sih buah kesemek berasal dari mana ? Jaman dahulu buah kesemek berasal dari RRC (Republik Rakyat Cina) lalu menyebar ke Jepang dan buah kesemek berkembang biak disana namun dari waktu ke waktu, buah kesemek ini berkembang di beberapa Negara termasuk indonesia. 

Di negara seperti Jepang dan Tiongkok, buah kesemek sangat berguna dalam tradisinya sehingga membuatnya punya nilai komersil yang cukup tinggi.

Buah kesemek (persimmon) ini rasanya sangat manis dan bentuknya seperti buah tomat, warnanya orange ke kuning-kuningan. Tentu buah ini juga banyak manfaatnya, mulai kesehatan, kecantikan dan juga baik & aman untuk ibu hamil, buah kesemek memang banyak manfaat, disamping mampu menumbuhkan rasa bahagia saat kita memakannya.

kandungan dalam buah kesemek

Adapun kandungan dalam buah kesemek ini adalah vitamin C, E dan B6 serta buah kesemek ini mengandung nutrisi yang cukup menjadi vitamin harian anda. Buah kesemek juga mengandung Vitamin B kompleks yang terbagi dari beberapa senyawa organik lainnya yang terkandung dalam buah dari bagian terpenting yaitu gallocatechins, katekin, asam betulinic, dan berbagai senyawa seperti karotenoid dan masih banyak senyawa lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Kesemek


1. Dapat mencegah penyakit kanker

Seperti buah lain kandungan vitamin yang ada buah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk juga buah kesemek yang mampu mencegah berbagai macam penyakit kanker seperti, jantung, hati, payudara dan berbagai jenis kanker lainnya yang dapat dicegah oleh buah ini. 

Buah kesemek mengandung zat agen yang menolak racun jahat untuk masuk dalam peredaran darah yang bisa menyebabkan kanker. Antioksidan yang ada pada buah ini juga dapat menangkal radikal bebas dan mampu menghilangkannya dari tubuh.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah kesemek yang kaya akan asam askorbat ternyata dapat menjadikan tubuh anda kebal terhadap virus dan bakteri jahat yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Jika mengkonsumsi buah kesemek secara teratur seminggu cukup 3x saja dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan/imun tubuh anda. Asam askorbat atau yang biasa disebut vitamin C ini dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Sel darah putih ini merupakan ujung tombak dari pertahanan tubuh terhadap virus, bakteri, mikroba, infeksi jamur, dan zat bahaya lain yang masuk ke dalam tubuh.

3. Dapat mencegah Tumor

Kesemek mengandung asam betulinic yang bisa menurunkan perkembangan pembentukan tumor. Tak hanya itu, Buah manis ini juga berperan sebagai zat anti-tumor dimana mampu mencegah tumor yang akan tumbuh dalam tubuh manusia. Jika anda menderita tumor, cobalah untuk mengkonsumsi buah kesemek karena buah kesemek mampu menahan perkembangan tumor pada tubuh anda.

4. Dapat meningkatan sirkulasi darah dalam tubuh

Tembaga yang ada dalam buah kesemek menjadi bagian terpenting untuk pembentukan sel darah merah. Tembaga mampu mengganti sel darah merah yang lama menjadi baru, jika senyawa tembaga tidak ada, maka tubuh tidak bisa menyerap nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh yang dapat membentuk HB (Hemoglobin) tambahan.

5. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Buah kesemek mengandung vitamin B Kompleks yang mampu membantu proses enzimatik yang merupakan dimana proses peningkatan metabolisme tubuh. Jadi, memakan buah kesemek ikut meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan tentunya pula membuat tubuh menjadi lebih sehat.
loading...



Demikianlah Artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan

Sekianlah artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/5-manfaat-dan-kandungan-buah-kesemek.html

0 Response to "5 Manfaat dan Kandungan Buah Kesemek bagi Kesehatan"

Posting Komentar