Text

6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk

6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk
link : 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk

Baca juga


6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk

6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk

Buah Kurma untuk Mengatasi Gemuk. Komposisi nutrisi, vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah kurma diantaranya seperti karbohidrat, serat, protein, air, dan rendah lemak. Juga kaya akan Vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, thiamin, folate dan riboflavin. Serta mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc menjadikan buah kurma mampu menghilangkan rasa lapar. 

Tahukah anda bahwa dari beberapa khasiat dari buah kurma, juga terdapat salah satu manfaat yang mungkin berguna dan menjadi alternative bagi anda, yaitu buah kurma dapat dijadikan sebagai salah satu makanan untuk mengatasi gemuk dan disarankan bagi anda yang sedang dalam proses diet untuk mengkonsumsi buah kurma ini agar asupan gula untuk tubuh tetap terpenuhi tanpa khawatir dengan timbangan berat badan anda diatas angka normal. Nah, untuk lebih jelasnya berikut merupakan beberapa alasan mengapa kurma dijadikan sebagai suplemen diet bagi tubuh. 

6 Manfaat Buah Kurma


1. Memberikan Rasa Kenyang

Kurma merupakan salah satu sumber serat yang baik bagi tubuh. Karena menurut Fendy Susanto seorang ahli gizi Nutrifood Research Center menyatakan bahwa kurma tidak mengandung lemak, bebas lemak jenuh, kolesterol dan sodium. Sehingga dengan adanya serat yan terdapat dalam kurma, maka dengan kita mengkonsumsi kurma akan memberikan rasa kenyang yang lebih dan mengurangi nafsu makan kita yang berlebihan. Bagi anda yang sedang dalam proses penurunan berat dapat mencoba untuk mengkonsumsi kurma untuk tetap memenuhi atau pengganti asupan gula.

2. Tidak Mengandung Lemak 

Salah satu hal yang menjadi penyebab dan paling ditakutkan oleh sebagian besar orang adalah kolesterol dan lemak yang berlebih pada tubuh. Yang harus anda ketahui adalah, bahwa buah kurma ini ternyata bebas dari dua hal tersebut. Dan beberapa nutrisi yang terkandung dalam kurma tersebut hanya bermanfaat untuk memperlancra proses pencernaan, sehingga kurma sangat baik dan cocok sebagai salah satu cemilan bagi anda yang sedang dalam menjalankan diet.

3. Dapat Merangsang Sistem Pencernaan 

Kurma mengandung serat yang larut dan tidak larut. Serat yang tidak dapat dicerna tubuh pada kurma yang belum matang juga dapat befungsi sebagai prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri pada saluran usus besar pada manusia, sehingga dapat membantu dalam proses percernaan. Sehingga program penurunan berat badan anda akan terbantu dan mendapatkan hasil yang optimal dengan sistem pencernaan yang dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

4. Bermanfaat untuk Mengatasi Sembelit 

Dengan khasiat kurma yang dapat merangsang sistem pencernaan, maka manfaat kurma selanjutnya yaitu dapat mengatasi problem sembelit. Selain itu, kurma juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan metabolism dalam tubuh. 

5. Membantu Menguraikan Lemak 

Zat kalium dan sulfur yang terdapat dalam buah kurma dapat bermanfaat untuk memecahkan lemak-lemak jahat yang yang ada dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumi kurma tanpa takut gemuk, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi kurma pada pagi hari, hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas metabolism dalam tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Jantung 

Khasiat dan keajaiban dari kurma juga dapat anda rasakan dengan cara merendam kurma semalaman, lalu tumbuklah rendaman kurma tersebut pada pagi harinya kemudian baru dimakan. Cara tersebut akan memberikan manfaat yang sangat besar dan memberikan dampak yang baik pada jantung anda. Selain itu juga, bagi anda yang mempunyai tingkat kolesterol diatas angka normal, maka anda dapat mencoba cara mengkonsumi kurma tersebut. 
loading...



Demikianlah Artikel 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk

Sekianlah artikel 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/6-manfaat-buah-kurma-ternyata-ampuh.html

0 Response to "6 Manfaat Buah Kurma Ternyata ampuh Mengatasi Gemuk"

Posting Komentar