Text

Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami

Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Kesehatan Kulit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami
link : Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami

Baca juga


Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami

Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan AlamiPanu dalam istilah kedokteran disebut Tinea Versicolor, panu tergolong sebagai masalah kesehatan kulit yang cukup sering dialami oleh orang. panu disebabkan oleh jamur yang bernama Candida Alicans. panu tidak hanya menyerang pada orang dewasa namun panu juga dapat menyerang anak-anak. panu sering sekali terdapat pada wajah, leher, tangan, bahu, dan juga punggung.

ciri-ciri panu biasanya adanya tanda bercak putih kecil atau atau bercak putih besar, panu tidak hanya berwarna putih bisa juga berwarna cokelat, warna panu ini tergantung pada warna jenis kulit si penderita. awalnya panu memang terlihat kecil-kecil dan sedikit namun jika dibiarkan panu akan menyebar dan semakin banyak.

panu bukanlah penyakit kulit yang sangat berbahaya, namun kebanyakan orang akan cukup membenci orang yang mengindap penyakit panu, mungkin karena orang lain telah mengecap si penderita sebagai orang yang tidak pernah menjaga kebersihan.

sebenarnya obat untuk penyakit panu sudah banyak beredar di apotek dari yang berbentuk tablet hingga yang berbentuk salep dan juga dengan harga yang terjangkau. kami di sini hanya akan menjelaskan cara menghilangkan panu dengan cara yang alami bukan untuk review obat panu.

apa saja penyebab timbulnya panu?

sebelum ke inti pembahasan, kita harus tahu terlebih dahulu penyebab munculnya panu di kulit kita dengan begitu kita bisa menjaga dari hal-hal yang dapat menjadi penyebab timbulnya panu. ada sekitar 6 penyebab munculnya panu.
  1. suhu udara yang memiliki kelembaban yang tinggi, ketika suhu udara yang sangat lembab maka akan ada kemungkinan baju dan kulit kita akan basah sehingga dapat menjadikan lingkungan yang cocok untuk tumbuhnya jamur Candida Alicans yang dapat menyebabkan terjadinya panu.
  2. suhu udara yang sangat panas dapat menyebabkan tubuh kita akan sering berkeringat sehingga keringat yang dihasilkan dapat membuat pakaian kita menjadi basah sehingga akan menyebabkan timbulnya panu.
  3. sering berada di bawah sinar matahari secara langsung dan terlalu lama juga dapat menyebabkan timbulnya panu
  4. menggunakan handuk orang lain, kasus ini biasanya terjadi karena tertularnya penyakit dari orang yang memiliki handuk,  untuk itu sebisa mungkin anda menggunakan handuk anda sendiri.
  5. jarang mengganti baju dan mandi, saat anda berkeringat dan jarang mandi membuat tubuh anda menjadi lengket dan dapat menjadi penyebab berkembangnya jamur. ditambah lagi anda jarang mengganti baju anda yang sering terkena keringat anda. itu akan mempercepat perkembangan panu.
  6. fiksi trauma minor atau biasa disebut gesekan yang terjadi pada kulit, seperti selangkangan dan paha.

Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dan Alami

ada beberapa cara untuk menghilangkan panu secara alami yaitu dengan cara kasar dan cara halus. cara kasar akan sangat cepat dalam menghilangkan panu namun cara kasar ini dapat menyebabkan rasa perih pada kulit yang sensitif dan rasa terbakar. sedangkan cara halus tidak akan ada efek samping hanya saja membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghilangkan panu.

Menghilangkan panu dengan Cara Kasar

1. menghilangkan panu dengan bawang putih.
anda pasti sudah tahu dengan bawang putih, bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai pelengkap pada bumbu masakan namun juga dapat untuk menghilangkan panu. berikut caranya.
  1. siapkan bawang putih 2 siung
  2. selanjutnya potong menjadi bagian yang lebih kecil
  3. selanjutnya anda mulai gosok-gosokan bawang putih tadi ke bagian panu yang terdapat pada kulit anda, saat anda menggosok gosokan bawang putih jika anda merasa perih berhentilah sejenak lalu gosok-gosokan lagi hingga terasa perih lagi lalu berhenti.
  4. lakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2. menghilangkan panu dengan Lengkuas dan Garam

kandungan senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang terdapat pada lengkuas sangat berguna untuk mengatasi bakteri dan jamur. Cara Penggunaan :
  1. Ambillah 1 lengkuas untuk dibelah menjadi dua dan gunakan bagian belahan lengkuas ini untuk di gosokan pada panu.
  2. sebelum di gosokan kepada kulit yang terdapat panu tambahkan sedikit garam pada lengkuas dan mulai menggosok.
  3. apabila kulit telah terasa perih istirahatlah sejenak dan lanjutkan menggosok ulang.
  4. lakukan secara rutin agar panu benar-benar hilang.
itulah 2 cara kasar untuk menghilangkan panu dengan cepat, bagi anda yang tidak terlalu suka dengan cara di atas masih ada cara yang mungkin dapat anda coba untuk menghilangkan panu yang terdapat di kulit anda.

Cara halus untuk menghilangkan panu pada kulit wajah, tangan, punggung ataupun leher.

1. menghilangkan panu dengan Jahe
saya pribadi menggunakan jahe sebagai bahan pelengkap untuk kopi karena dapat membuat kopi menjadi lebih pedas dan nikmat, tapi siapa sangka ternyata jahe dapat menghilangkan panu. menghilangkan panu dengan jahe ini merupakan warisan dari nenek moyang kita. dan sudah sangat terbukti keampuhannya.
Cara penggunaan :
  1. anda siapa sebatang jahe
  2. Kupas, bersihkan dan potong jahe tersebut
  3. selanjutnya anda oleskan jahe pada kulit yang terdapat panu. zat anti jamur yang terdapat pada jahe akan merontokkan panu hingga ke akarnya.
  4. Lakukanlah cara ini dengan rutin 2x sehari setelah mandi

2. menghilangkan panu dengan Jeruk Nipis dan Belerang

Kandungan ekstrak vitamin C pada jeruk nipis dan juga kandungan mineral pada belerang ampuh untuk membunuh kuman dan jamur.

Cara Penggunaan : ambil belerang secukupnya dan tumbuk hingga halus dan campurkan beberapa perasan jeruk nipis selanjutnya aduk hingga merata dan oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini secara teratur 2 hingga 3 kali sehari. panu pun akan cepat menghilang.

3. menghilangkan panu dengan Belimbing wuluh dan kapur sirih

senyawa anti bakterial dan anti jamur yang dikandung oleh Belimbing wuluh, dan kapur sirih yang mampu mengobati panu hingga ke akarnya. dengan mencampurkan kedua obat ini akan dapat menghasilkan obat alami yang super ampuh untuk menghilangkan panu.
Cara penggunaan :
  1. Siapkan 2 buah belimbing wuluh
  2. Haluskan belimbing wuluh lalu campurkan dengan kapur sirih
  3. bulatlah adonan hingga menyerupai pasta.
  4. lalu Oleskan pada kulit yang terdapat panu.
  5. diamkan selama kurang lebih 1 jam agar campuran ini bekerja dengan sempurna, selanjutnya bilas hingga bersih.
  6. lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4 tips untuk mencegah atau menghindari munculnya panu.

setelah anda berhasil menghilangkan panu pada kulit anda, jangan lupa untuk menjaga kulit anda agar tidak memiliki penyakit kulit ini lagi. kami telah merangkumnya untuk anda.
  1. Mandilah secara teratur minimal 2x sehari pada pagi dan sore hari
  2. Jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung.
  3. gunakanlah baju yang agak longgar
  4. gunakanlah handuk anda sendiri, dan jangan meminjamkan handuk orang lain, karena ini adalah faktor yang paling cepat munculnya panu.
  5. Gunakan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik.
Demikian Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa jika anda suka dengan artikel ini silakan untuk Me-infokan ke teman anda melalui sosial media dengan cara mengeklik tombol sosial media yang terdapat pada bagian bawah artikel ini.  Terima kasih dan semoga bermanfaat.
loading...



Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/cara-menghilangkan-panu-secara-efektif.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu secara efektif dan cepat dengan Alami"

Posting Komentar