Text

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda
link : 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda

Baca juga


8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda


Manfaat Dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan. Siapa yang tak tahu susu kedelai. Susu yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini banyak disukai masyarakat. Selain protein nabati yang terkandung dalam susu kedelai ada kandungan lain yang terkandung dalam susu kedelai seperti kalsium, vitamin E, vitamin B12, dan nutrisi lainnya. Kandungan-kandungan nutrisi tersebut tidak kalah dari nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam susu sapi. 

Menurut SteadyHealth, secangkir susu kedelai murni mengandung 4 gram karbohidrat, 7 gram protein, 4,5 gram lemak, dan tidak mengandung kolesterol. Selain harganya lebih terjangkau dari susu sapi. Gizi yang terkandung dalam susu kedelai juga tidak kalah dari susu sapi. Susu kedelai juga merupakan pilihan alternatif untuk para vegetarian yang masih ingin menikmati nikmatnya susu.

Susu kedelai memiliki se gudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir dari laman Magforwomen dan Fitday, diantaranya adalah:

8 Manfaat Susu Kedelai


1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Dibandingkan susu sapi, susu kedelai memiliki kandungan gula lebih sedikit dari susu sapi. Bila susu sapi memiliki kandungan 12 gram gula per gelasnya, maka susu kedelai memiliki kandungan 7 gram gula per gelasnya. Kandungan lemak tak jenuh dalam susu kedelai akan mencegah penyerapan lemak di usus secara langsung. Kandungan lemak yang terserap di usus yang dibiarkan menumpuk akan menyebabkan kolesterol.

2. Mencegah Kanker Prostat bagi Kaum Pria

Kelebihan hormon testosteron dapat menyebabkan kanker prostat bagi kaum pria. Susu kedelai mengandung phytoestrogen yang mamapu mencegah produksi hormone testosterone yang berlebihan.

3. Mencegah Osteoporosis

Susu kedelai memiliki manfaat mencegah osteoporosis. Susu kedelai mengandung pgytoestrogen yang membantu penyerapan kalsium dan mencegah hilangnya kalsium pada tulang. 

4. Mengurangi Kadar Lemak Jahat

Susu kedelai mengandung lemak tak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Maka itu, susu kedelai baik untuk dikonsumsi orang-orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi ataupun yang memiliki resiko penyakit jantung. Susu kedelai dapat membantu mengurangi kadar lemak jahat (HDL) dan menaikkan kadar lemak baik (LDL).

5. Mencegah Kanker

Susu kedelai mengandung senyawa anti oksidan seperti vitamin E dan Genistein. Senyawa-senyawa ini mampu mencegah kanker. 

6. Sebagai Anti Aging

Penuaan adalah hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Salah satu tanda penuaan adalah kulit yang mulai keriput. Tapi bagaimana dengan penuaan dini? Penuaan dini disebabkan oleh banyak faktor. Untuk mengatasi penuaan dini anda memerlukan zat anti oksidan. Senyawa anti oksidan terkandung dalam susu kedelai. Vitamin B, E, C, Magnesium, Selenium, dan Isoflavon adalah contoh dari beberapa senyawa yang merupakan zat anti oksidan yang terkandung dalam susu kedelai.

7. Mencegah Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang sering datang tiba-tiba dan tanpa diketahui penyebabnya. Migraine lebih banyak dialami wanita karena efek siklus hormonal pada wanita. Mengkonsumsi susu kedelai rutin dapat mencegah dan mengatasi migrain. Ini disebabkan dalam susu kedelai terdapat kandungan vitamin B-Complex (kecuali B12), Asam amino, dan Mineral yang tinggi.

8. Menopause Lebih Nyaman

Pada masa menopause, hormone estrogen pada wanita menurun drastis. Penurunan ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes. Pada masa ini juga wanita mengalami gangguan psikologi seperti mudah marah dan depresi. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang mengandung phytoestrogen maka wanita pada dapat lebih nyaman menjalani masa menoupause. Phytoestrogen dapat menggantikan hormon esterogen, inilah yang menimbulkan efek rasa nyaman pada wanita.
loading...



Demikianlah Artikel 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda

Sekianlah artikel 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/8-manfaat-susu-kedelai-untuk-kesehatan.html

0 Response to "8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar