Text

9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh
link : 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Baca juga


9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh
Buah Apel Hijau
Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh. Apel hijau adalah salah satu jenis apel dari berbagai jenis apel yang ada di Indonesia, apel hijau biasa paling sering ditemukan di Malang, karena suhu udaranya yang dingin dan menyegarkan buah apel ini bisa tumbuh subur. Namun buah apel hijau ini hanya bisa hidup dan berbuah di tempat dengan iklim/cuaca yang berbeda.

Buah apel ini akan siap dipanen saat musim gugur saja karena pada saat musim ini buah apel akan sempurna dengan kematangan dan kesegarannya serta kandungan vitamin dari buah apel semakin lengkap. Kandungan dari buah apel sendiri juga memiliki banyak vitamin yaitu : Vitamin C, B1,B2, B6, dan Vitamin K. Disisi lain buah apel hijau memiliki banyak nutrisi yang tentu baik untuk kesehatan tubuh anda.

Buah ini juga sering dijadikan keripik yang mengandung B9 yaitu bisa mencegah penyakit kronis seperti jantung, stroke dan kanker serta baik untuk ibu hamil karena buah apel hijau yang dijadikan keripik bisa menghindari cacat bawaan saat dalam kandungan. Berikut ini penjelasan lengkap apel hijau lainnya yang anda mungkin belum tahu :

9 Manfaat Buah Apel Hijau


1. Antioksidan dan menangkal radial bebas

Buah apel hijau dapat menangkal radial bebas dalam tubuh anda dan menjadi antioksidan bagi tubuh hal ini dikarenakan apel hijau mengandung banyak vitamin yang termasuk B9 yang ada pada buah apel hijau.

2. Kaya mineral

Buah apel hijau yang kaya akan mineral akan sangat membantu bagi kesehatan tubuh anda yang terutama kurang mineral. Memakan buah apel yang sebagian buahnya adalah air/mineral ini akan sangat membantu anda memenuhi asupan mineral dalam tubuh anda.

3. Memberi energi pada tubuh

Vitamin B1 yang terkandung pada buah apel yang dapat mengubah karbohidrat menjadi energi. Itu sebabnya buah apel hijau sangat bermanfaat bagi tubuh.

4. Melancarkan pencernaan dalam tubuh

Buah apel hijau yang juga dapat melancarkan pencernaan tubuh yang bisa mengatasi sembelit akibat kurang serat. Hal ini karena buah apel hijau juga mengandung serat walaupun sedikit namun kandungan mineral yang ada dalam buah ini akan membantu melancarkan pencernaan anda.

5. Mencegah pendarahan


Manfaat buah apel hijau yang ke 5 adalah bisa mencegah pendarahan yang di sebabkan kecelakaan atau hanya luka biasa yang anda alami saat anda terjatuh dari sepeda. Karena buah apel hijau mengandung vitamin K yang mampu menghentikan darah saat anda terluka. Dan untuk pencegahan maksimal anda juga boleh mengkonsumsi buah/makanan lainnya yang mengandung vitamin K.

6. Mencerahkan kulit

Buah apel hijau yang mengandung vitamin c dapat mencerahkan kulit dan menyegarkan tubuh anda. Karena vitamin c juga terkenal sebagai pen cerah maka vit.C yang ada pada buah apel juga dapat mencerahkan kulit anda, dengan mengkonsumsi buah apel hijau 2 buah/hari akan bisa membuat kulit anda menjadi cerah.

7. Menjaga gigi agar tetap sehat

Buah apel hijau yang mempunyai rasa yang manis, asam dan segar ini dapat menjadikan gigi anda kuat dan sehat, sebab buah apel terdiri dari beberapa vitamin yang juga kaya mineral bisa membantu menjaga gigi anda sehat. Jika anda memakan buah apel yang langsung digigit anda bisa melatih kekuatan gigi anda secara langsung, air yang ada pada buah apel juga dapat membersihkan gigi anda dari sisa makan yang menempel pada dinding gigi.

8. Mencegah penyakit alzhaimer

Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada buah apel bisa mencegah terjadinya penyakit alzhaimer atau yang biasa disebut penyakit pikun ini. Penyakit ini akan semakin memburuk jika anda sendiri tidak mencegahnya, caranya konsumsi makanan dan buah yang kaya akan nutrisi agar anda terhindar dari penyakit pikun ini.

9. Buah apel hijau sebagai minuman dan keripik

Nah buah apel hijau dapat dijadikan sebagai keripik dan minuman yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sumber : http://www.manfaatbuahan.com/2016/03/manfaat-buah-apel-hijau.html
loading...



Demikianlah Artikel 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Sekianlah artikel 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/9-manfaat-buah-apel-hijau-untuk.html

0 Response to "9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar