Text

8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda

8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda
link : 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda

Baca juga


8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda

8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda

Manfaat dan Kandungan Buah Sukun bagi Kesehatan. Sukun mempunyai buah yang lunak tanpa memiliki biji, buah ini sering kali disebut sebagai buah roti. Buah sukun dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Karena buah sukun mempunyai karbohidrat yang tinggi sehingga banyak daerah yang mengkonsumsi buah sukun sebagai makanan pokok.

Buah sukun sering tumbuh di pedesaan yang tingginya sekitar 15 meter. Tetapi di berbagai negara lain ada yang hingga 30 meter. Buah sukun termasuk buah yang mempunyai musim, dan setiap musimnya bisa menghasilkan 200 buah. Kulit buah sukun memiliki duri-duri sama seperti nangka, durian, dan sempedak. Dan buah ini ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang bagus untuk kesehatan. Apa saja kandungannya? Baca selengkapnya berikut:

8 Manfaat Buah Sukun


1. Mengobati Asam Urat

Buah yang sering disebut sebagai buah roti ini mempunyai khasiat baik untuk mengobati asam urat, dan caranya cukuplah mudah, yaitu dengan mencampurkan segenggam daun sukun yang kering dengan air mendidih. Dan ditambah sedikit gula batu merah atau madu untuk menghilangkan pahit pada getah yang keluar dari daun sukun.

2. Makanan Diet

Bila anda ingin diet atau menguruskan badan, maka sukun bisa jadi salah satu alternatif makanan yang anda konsumsi. Dengan jumlah kalori yang ideal serta mempunyai serat tinggi sehingga buah sukun sangat baik untuk dijadikan daftar makanan untuk anda ingin diet.

3. Kaya Karbohidrat

Banyak dari berbagai daerah memanfaatkan buah sukun sebagai makanan pokok, tentu ini sangat benar, karena karbohidrat yang terkandung dari sukun sangatlah banyak. Dan tentunya bisa menahan lapar lebih lama dibandingkan dengan makan nasi.

4. Merawat Kulit

Omega 3 dan omega 6 yang ada dalam buah sukun memberikan kandungan yang baik untuk kesehatan kulit, dan selain itu juga sukun mempunyai vitamin C, yang dimana vitamin c bagus sekali untuk kesehatan kulit.

5. Mengatasi Susah BAB

Serat yang ada pada buah sukun memberikan manfaat yang baik untuk kelancaran BAB atau Buah Air Besar, dikarenakan buah sukun kaya sekali akan serat dan selain itu dapat pula mengeluarkan racun yang ada pada usus.

6. Menurunkan Kolestrol

Bila anda memiliki kolestrol yang tinggi, maka manfaat sukun dapat membantu untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, anda ambil segenggam daun sukun yang kering, kemudian seduh dengan air panas. Lalu kemudian minum airnya setiap hari.

7. Mengobati Sakit Jantung

Beberapa penelitian menyatakan, seperti dari penelitian Pusat Penelitian Kimia LIPI bahwa buah sukun dapat mengobati sakit jantung, dikarenakan sukun mempunyai flavonoid dan sitosterol yang bermanfaat untuk pembuluh darah, dan tentunya dapat mengobati kesehatan jantung manusia.

8. Merawat Rambut

Seperti yang kita ketahui bahwa asam lemak omega 6 dapat bermanfaat baik untuk kesehatan rambut, dan buah sukun memiliki asam lemak omega 6. Dan tentunya dengan adanya asam tersebut dapat menyehatkan rambut yang rontok, kusam, dan bahkan dapat menghindari rambut botak.
loading...



Demikianlah Artikel 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda

Sekianlah artikel 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/8-manfaat-dan-kandungan-buah-sukun.html

0 Response to "8 Manfaat dan Kandungan Buah Sukun untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar