Text

Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum

Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum
link : Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum

Baca juga


Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum

Belimbing Wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum. Belimbing wuluh adalah salah satu jenis belimbing yang ada di Indonesia. Dengan rasa asam nya yang khas dan bentuknya kecil dan bergerombol ini terkenal sebagai bahan masakan yang ampuh sedapnya. 

Selain bahan untuk memasak belimbing wuluh juga dapat di ubah menjadi ramuan tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, tidak hanya buahnya saja namun mulai dari daun, bunga, batang dan dagingnya buah ini bisa bermanfaat untuk obat.

Kandungan Vitamin Belimbing Wuluh

Kandungan vitamin yang ada pada belimbing wuluh yaitu vitamin c, air, glukosid, asam format, peroksida, kalsium oksalat, sulfur, kalium sitrat dan masih banyak zat2 bermanfaat yang ada pada belimbing wuluh. Belimbing wuluh juga bisa mengobati berbagai macam penyakit pegel linu, rematik, diabetes, bahkan sampai penyakit kulit dan seriawan bisa di obati dan di cegah dengan buah satu ini.

Belimbing wuluh punya nama latin yaitu Averhoa balimbi. Sebutan dari buah ini pun berbeda dalam setiap kota, kalau di sunda belimbing wuluh biasa di sebut calincing dan di Bali belimbing buluh. Belimbing wuluh berasal dari Indonesia, Malaysia dan Amerika serikat. Tanaman belimbing wuluh bisa tumbuh dengan subur dan berbuah yang banyak jika di tanam pada ketinggian sekitar 500 m dari permukaan laut.

Manfaat Blimbing Wuluh


1. Mengobati batuk

Belimbing wuluh dapat mengatasi penyakit batuk pada anak-anak, caranya : siapkan 3 biji belimbing wuluh, siapkan beberapa butir adas, gula secukupnya yang dicampurkan ke dalam secangkir air, rebus lah bahan-bahan diatas dengan cara di tim selama beberapa jam, biarkan dingin, lalu saring-lah dengan kain kemudian minumlah hasil perasan tersebut pagi dan malam sebelum makan.

2. Mengobati dan mencegah kencing manis (diabetes)

Zat asam yang terkandung pada belimbing wuluh bisa membantu mengontrol gula darah anda, sehingga terjadi penekanan gula agar bisa normal. Diabetes memang penyakit yang sulit sekali disembuhkan oleh karena itu melakukan pencegahan itu lebih baik, dan belimbing wuluh bisa membantu mencegah anda terkena diabetes.

3. Menghilangkan seriawan

Belimbing wuluh yang mempunyai rasa asam yang segar bisa membantu menyembuhkan seriawan, ini karena kandungan vitamin c yang ada pada belimbing wuluh bisa dengan cepat membunuh bakteri penyebab seriawan tidak sembuh-sembuh justru malah membengkak, nah caranya pun cukup gampang. Ambil belimbing wuluh, potong ujungnya, lalu tetes kan air belimbing wuluh pada bagian seriawan tersebut, mungkin jika anda kepedihan anda bisa menambahkan sedikit kecap pada tetesan air belimbing wuluh.

4. Menyembuhkan jerawat wajah dan dada

Jerawat memang kerap kali mengganggu kecantikan anda. Pada umumnya jerawat tumbuh karena terjadi pembengkakan pada kelenjar minyak yang berlebih. Usapkan belimbing wuluh pada wajah yang berjerawat dan mungkin ini akan terasa sedikit perih karena zat asam yang ada pada belimbing wuluh bereaksi, namun tenang saja karena rasa sakit akan terasa hanya beberapa menit saja lalu kandungan antioksidan dalam belimbing wuluh bisa membantu mematikan jerawat aktif pada wajah, dada, dan punggung.

5. Mengatasi hipertensi

Hipertensi adalah penyakit darah tinggi biasanya penyakit ini sering terjadi pada seseorang yang usianya 30 tahun ke atas, tekanan darah tinggi terjadi bisa karena anda banyak pikiran lalu tekanan darah dalam tubuh tidak stabil. Belimbing wuluh bisa mengatasi tekanan darah tinggi, caranya : rebuslah 3 buah belimbing wuluh dengan kurang lebih 2 gelas air, lalu biarkan dingin, kemudian minumlah 1x sehari secara rutin.

Sumber : http://www.manfaatbuahan.com/2016/03/manfaat-blimbing-wuluh.html
loading...



Demikianlah Artikel Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum

Sekianlah artikel Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/manfaat-belimbing-wuluh-secara-umum.html

0 Response to "Manfaat Belimbing Wuluh secara Umum"

Posting Komentar