Text

8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan
link : 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baca juga


8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan
Buah Bengkuang

Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang. Buah Bengkuang memang sudah terkenal sejak jaman dahulu sebagai bahan kecantikan dan pemutih alami. Namun tidak hanya untuk kecantikan dan pemutih alami saja manfaat Bengkuang, ada banyak beragam manfaat dari buah Bengkuang ini. 

Kandungan dari buah Bengkuang yaitu vitamin A, C, E & K dan kandungan nutrisi lainnya seperti protein, kalium, kalsium, thiamin, tembaga, besi, mangan, magnesium dan masih banyak zat lainnya yang baik untuk tubuh.

Buah Bengkuang tidak hanya sebagai bahan kecantikan namun juga dapat dijadikan ramuan obat yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, nah tau ga sih asal mula buah Bengkuang dari mana ? nah Bengkuang yang berasal dari Amerika tropis ini punya nama lain yaitu (pachyrhizus erosus), Bengkuang ini dikenal dari umbi(cormus). 

Buah yang biasa sebagai campuran rujak ini sangat kaya akan air dan serat, oleh karena itu buah ini sangat segar jika dijadikan campuran makanan rujak, manisan dll. Berikut ini adalah penjelasan apa saja khasiat buah Bengkuang untuk mengatasi berbagi macam penyakit.

Manfaat Buah Bengkuang


1. Melancarkan pencernaan dan mengobati wasir

Serat yang terkandung dalam 1 buah Bengkuang dapat mengobati penyakit wasir anda dan juga dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh anda. Bengkuang yang kaya akan vitamin, serat dan air akan membantu anda dalam mengobati penyakit dalam pencernaan yang tidak stabil dan kurang teratur. Disisi lain mengkonsumsi 1 buah Bengkuang saja sehari dapat mencegah dan mengobati masalah pencernaan anda.

2. Mengobati alergi pada kulit

Buah Bengkuang juga bisa mengobati alergi pada kulit, seperti gatal-gatal dan merah pada kulit akibat serangan serangga. Konsumsi buah Bengkuang dengan teratur maka alergi dan gatal2 anda akan hilang.

3. Mengobati asam lambung

Asam lambung yang terjadi karena kadar asam terlalu tinggi yang disebabkan oleh mag dapat diatasi dengan memakan Bengkuang karena buah Bengkuang mengandung alkali yang bisa menurunkan kadar asam pada lambung yang sedang tinggi, alkali ini berfungsi sebagai penyetabil kadar asam lambung.

4. Mencegah penyakit beri-beri

Vitamin B1 yang terkandung pada buah Bengkuang bisa mencegah terjadinya penyakit beri-beri, konsumsi buah Bengkuang agar anda terbebas dari penyakit beri-beri.

Manfaat Buah Bengkuang Kecantikan



5. Pemutih alami

Buah Bengkuang memang sudah terkenal sejak dulu dalam memutihkan kulit secara alami. Buah Bengkuang mengandung pemutih alami yang bisa anda konsumsi dan sekaligus anda aplikasi-kan pada tubuh anda, tak heran jika banyak produk sabun, hand an body dan lulur memakai buah Bengkuang sebagai bahan dasarnya.

6. Pencerah wajah

Masker buah Bengkuang dapat menjadi pen cerah alami, menggunakan masker Bengkuang dengan teratur akan membuat wajah anda lebih cerah, karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah Bengkuang.

7. Menghilangkan minyak pada wajah

Buah Bengkuang dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda, karena Bengkuang mengandung banyak air dan nutrisi oleh karena itu buah Bengkuang bisa meminimalkan kandungan minyak berlebih pada wajah anda.

8. Menghilangkan jerawat pada wajah akibat paparan sinar uv

Buah Bengkuang juga bisa menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang begitu menyengat panasnya, hal ini akan mengakibatkan anda berjerawat dan muka menjadi kusam, nah buatlah masker Bengkuang dengan menambahkan sedikit air mawar, buatlah masker pada wajah anda, dengan teratur dan rajin menjaga kulit wajah, jerawat dan muka kusam akan hilang karena masker alami dari buah Bengkuang.

loading...



Demikianlah Artikel 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekianlah artikel 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/8-manfaat-dan-khasiat-buah-bengkuang.html

0 Response to "8 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar