Text

7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda

7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda
link : 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda

Baca juga


7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda

7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda
Buah Kedondong

Manfaat Buah Kedondong bagi Kesehatan. Buah kedondong yang banyak tumbuh di beberapa kota di Indonesia ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tanaman yang menyukai daerah tropis ini mempunyai buah yang tumbuhnya bergerombol dan mempunyai bentuk pohon yang besar, tinggi dan daun-nya yang lebat yang terkenal sebagai salah satu daun paling berguna sebagai masakan tertentu. 

Buah kedondong tidak hanya untuk dimakan, namun juga bisa digunakan sebagai obat dan daun-nya juga bermanfaat sebagai campuran masakan. Kandungan senyawa baik yang ada pada buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti vitamin c yang ada pada buah kedondong mampu mengobati berbagai macam penyakit dan bisa melancarkan pencernaan.

Buah yang terkenal karena biasa dijadikan rujak atau manisan ini ternyata memliki banyak kandungan vitamin, yaitu Vitamin A, C, B1, zat besi, fosfor, kalori, serat dan glukosa yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Buah kedondong juga mempunyai ciri-ciri yaitu berbentuk bulat lonjong kecil2 yang hidup dalam bergerombol. 

Buah kedondong yang matang akan berwarna kuning, dengan rasa yang masam yang khas namun buah kedondong yang matang jarang di cari orang, justru yang banyak dicari orang adalah buah kedondong yang mentah yang masih berwarna hijau tua, sebab buah kedondong yang hijau inilah kandungan vitamin dan nutrisi akan terkumpul sempurna. Buah kedondong mempunyai pohon yang tingginya mencapai 15-20 meter yang bisa hidup puluhan tahun.

Manfaat Buah Kedondong

1. Mengobati diare

Tidak hanya dagingnya saja yang berguna, kulit dari batang pohon kedondong juga dapat dijadikan obat salah satunya adalah mengobati penyakit diare. 

2. Menghilangkan rasa ngantuk

Selain kopi, memakan buah yang masam juga dapat menghilangkan rasa kantuk anda seperti buah kedondong. Rasa buah kedondong yang asam dan segar juga ada manisnya sangat membikin melek mata anda.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kalsium yang terkandung dalam buah kedondong dapat menjaga kesehatan tulang anda, dalam 100gr buah kedondong mengandung 15mg kalsium yang dapat menyehatkan tulang anda. Dengan mengkonsumsi buah kedondong anda bisa menjaga tulang anda.

4. Menguatkan gigi 

Dalam 100gr buah kedondong terdapat 22mg fosfor yang sangat berguna untuk kesehatan dan kekuatan gigi anda.

5. Mencegah dan mengobati darah rendah

Buah kedondong yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi dapat mencegah anemia, meningkatkan dalam tubuh, serta dapat menutup luka akibat terjatuh atau kecelakaan. Zat besi yang terkandung dalam buah kedondong mampu mencegah dan mengobati anemia serta dapat meningkatkan darah dalam tubuh, jika darah mengalir dengan normal maka tubuh akan sehat.

6. Membantu proses oksidasi dalam tubuh

Manfaat buah kedondong selanjutnya yaitu membantu proses oksidasi dalam tubuh karena buah yang satu ini mengandung B1 yang dapat membantu proses tersebut. Meskipun B1 yang ada pada buah kedondong tidak sebesar buah- buah lainya, namun tetap saja vitamin B1 mampu menjaga kesehatan tubuh, melembabkan kulit, serta membantu proses oksidasi di dalam tubuh.

7. Menjaga kesehatan tubuh

Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah manapun termasuk buah kedondong sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin yang terkandung dalam buah ini dapat menyehatkan karena dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti melancarkan pencernaan, mengobati sariawan, penyumbat pendaharan yang keluar berlebihan, membuat kulit tetap sehat dan masih banyak manfaat lainnya yang baik dan sangat berguna bagi tubuh.
loading...



Demikianlah Artikel 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sekianlah artikel 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/7-manfaat-buah-kedondong-untuk.html

0 Response to "7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar