Text

8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan

8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan
link : 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan

Baca juga


8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan

8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan. Buah manggis merupakan salah satu buah yang banyak dikenal di masyarakat. Buah dengan kulit berwarna ungu kehitam-hitaman ini sangat lezat bila dikonsumsi,akan tetapi ada hal lain yang lebih menarik melebihi rasanya yaitu kandungan dan manfaat yang terdapat dalam kulit manggis yang pahit.

Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan anti oksidan. Antioksidan yang terdapat dalam kulit buah Manggis dengan kadar yang tinggi ini memiliki sifat yang baik dan bermanfaat bagi tubuh, seperti anti-peradangan, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri,anti-jamur,dll.

Di dalam senyawa xanthone teridentifikasi sekitar 14 jenis senyawa turunannya. Yang paling banyak terkandung dalam buah Manggis ialah kandungan alfa-mangostin dan gamma-mangostin. Alfa-mangostin adalah senyawa yang sangat berkhasiat dalam menekan pembentukan senyawa karsinogen pada kolon. Selain alfa-mangostin, senyawa xanthone juga mengandung gamma-mangostin yang juga memiliki banyak manfaat dalam memberikan proteksi atau melakukan upaya pencegahan terhadap serangan penyakit.

8 Manfaat Kulit Manggis


1. Rendah Kalori

Selain memiliki rasa yang lezat buah manggis juga rendah kalori. Cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan. Terdapat 63 kalori per 100 gr buah manggis. Tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Selain itu, buah manggis juga dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13 persen per 100 gramnya.

2. Memiliki Kandungan Vitamin B Kompleks

Buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Nah setelah anda mengetahui kandungan dalam kulit manggis,berikut ini saya jelaskan mengenai manfaat dari ekstrak kulit manggis :

3. Mengobati Diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi medis yang juga umum pada masyarakat modern. Resiko diabetes akan mengintai siapa saja jika melakukan sistem pertahanan dengan obat yang salah.

Manggis satu obat alami yang efektif dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh, sehingga baik untuk mencegah diabetes.

4. Mengobati Sariawan

Kandungan vitamin C pada manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobati sariawan yaitu dengan menyiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan dipotong-potong terlebih dahulu. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai ukuran berkurang 50 persen. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur

5. Mencegah Kanker

Kandungan xanthone dalam kulit dan buah manggis bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker.

6. Mengobati Penyakit Jantung

Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah.

Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

7. Mengobati Diare

Buah manggis menjadi buah yang cukup populer di Filipina. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untuk mengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan, disentri, hingga gangguan saluran kencing.

8. Meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini

Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.
loading...



Demikianlah Artikel 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/8-manfaat-ekstrak-kulit-manggis-garcia.html

0 Response to "8 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Kesehatan"

Posting Komentar