Text

Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Kesehatan Mulut dan Gigi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami
link : Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami

Baca juga


Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan gigi Secara AlamiOke Jal. Cara Memutihkan Gigi secara Alami di rumah, Gigi merupakan salah satu yang cukup penting dalam penampilan kita. Karena itu jika kita memiliki gigi sehat dan putih kita akan merasa lebih percaya diri.

Jika gigi anda tidak dirawat dengan baik, misalnya jarang membersihkan gigi, sementara gigi setiap hari anda digunakan untuk makanan, merokok, minum teh atau kopi, maka gigi anda akan semakin lama berwarna kuning dan juga dapat menimbulkan rasa sakit pada gigi anda.

Banyak sekali orang yang begitu ter-obsesi untuk mendapatkan gigi sehat dan berwarna putih, termasuk saya pribadi ingin ter-obsesi mendapatkan gigi berwarna putih, walaupun saya sering sekali menyikat atua membersihkan gigi saya secara teratur 3 hingga 5 kali sehari, namun warna gigi saya masih saja belum mendapatkan warna putih.

Hingga pada suatu waktu saya mendapatkan informasi dari beberapa sumber di internet yaitu cara memutihkan gigi secara alami. Dengan saya mendapatkan informasi ini membuat Saya merasa benar-benar tidak perlu menjadi begitu ter obsesi dengan warna gigi, jadi aku mulai menggunakan alternatif yang lebih alami. Dengan sedikit kesabaran mampu membuat warna pada gigi saya mulai memutihkan, saya pikir Anda dapat mengembalikan putih alami gigi Anda dengan informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber ini.

Mengapa gigi berwarna kuning?

Untuk mengetahui bagaimana untuk memutihkan gigi?, kita harus tahu terlebih dahulu mengapa gigi berwarna kuning. Ada beberapa faktor yang menentukan peranan, genetika, apa jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi dan seberapa baik Anda menjaga kebersihan mulut. Gigi terdiri dari 4 jaringan-enamel, yaitu penutup putih kuat yang melindungi gigi, dentin, yang mendukung enamel dan kuning material keras yang membawa saraf, bubur, yang terdapat di pusat gigi dan berisi darah dan pembuluh getah bening, dan cementum, yang mencakup akar gigi.

Enamel dan dentin adalah yang menentukan peran terbesar pada warna gigi kita. Makanan dan minuman tertentu akan langsung menodai enamel, ya, tapi seiring waktu dua penjahat terbesar makanan jahat dan minum itu benar-benar beristirahat hingga turun ke enamel, dan melemahnya enamel enemel ini ditentukan oleh faktor usia. Sebagai enamel rusak, itu menampakkan dentin yang berwarna kuning yang terdapat di bawah enamel. Tips ini akan fokus pada pemutihan gigi yang telah kehilangan beberapa enamel putih.

Beberapa penyebab gigi berwarna kuning.

  • Malas menggosok atau membersihkan gigi.
    yang ini cukup jelas, dengan jarang atau malasnya menggosok gigi membuat gigi terserang oleh noda-noda dari makanan yang dapat membuat gigi berwarna kuning
  • Minuman Kopi, Teh atau herbal
    dapat memicu gigi berwarna kuning, untuk itu bagi anda yang suka salah satu dari minuman yang berwarna ini agar gigi terbebas dari noda-noda dari kopi, teh atau herbal yang memicu gigi kuning sebaiknya anda minum atau berkumur dengan air putih.
  • Perokok.
    iya Bagi anda yang suka atau kecanduan rokok, dapat membuat warna gigi menjadi kuning karena kandungan racun nikotin.
  • Berlebihan menggunakan obat tetas mata.
    Mungkin anda bingung dengan ini, apa sih hubungannya obat tetes mata dengan kuning nya gigi kita. tetapi obat tetes mata ini merupakan salah satu faktor penyebabnya gigi menjadi kuning. karena Kandungan kimia dalam obat tetes mata menekan produksi kelenjar saliva apa sih kelenjar saliva itu itu lebih jelasnya tentang kelenjar saliva anda bisa membacanya disini Pengertian dan Fungsi Saliva .

    Di mana saliva akan menetralisir asam di dalam mulut. Karena jumlah saliva ini berkurang, secara otomatis asam di dalam mulut akan meningkat. Di sini bakteri akan berkembang biak lebih pesat, sehingga gigi menjadi kuning.
  • Mengkonsumsi minuman berenergi dan suplemen.
    Karena dibuat untuk menggantikan energi dan garam yang hilang saat olahraga, maka minuman berenergi dilengkapi dengan gula dan asam.
    Berdasarkan studi yang dilakukan University of Birmingham, ditemukan bahwa minuman berenergi bersifat korosif ketimbang air mineral. Zat kimia yang terkandung dalam minuman berenergi cenderung merusak dan mengikis gigi.
  • Penyakit Diabetes
    tidak dapat kita pungkiri bahwa penyakit yang satu ini memang menyumbangkan efek terbesar menguning nya gigi, rapuh bahkan keropos. Sayangnya, banyak sekali penderita penyakit diabetes tidak sadar akan penyakitnya ini juga memengaruhi keadaan giginya.
  • Faktor Penuaan/Usia
    anda harus menerima kenyataan bahwa salah satu dari penyebab kuning nya gigi adalah penuaan yang alami. Tapi sebaiknya anda mulai hati-hati pula dalam hal menjaga kebersihan. Selama jangka waktu tertentu, agen stain (bahan yg melekat pada permukaan gigi) bisa menimbulkan warna kuning pada gigi anda.

    Semakin banyak agen stain yg melekat pada permukaan terluar (email) gigi Kamu, semakin warna putih (email) gigi Kamu tertutupi dan akhirnya warna kuning gigi akan terlihat.
  • Pemakaian obat pemutih gigi yang tak cocok, Bagaimana bisa obat pemutih gigi bisa membuat gigi kita menjadi kuning?, diketahui bahwa cara kerja obat pemutih gigi ini tidak sesimple kita pikirkan. Kebanyakan, obat pemutih gigi bekerja dengan mengerosi gigi. Dan sering sekali, obat pemutih gigi yg dikenakan di rumah kita, tidak bekerja secara maksimal. Bukannya memutihkan gigi kita, malah mengikis , rapuh dan menguningkan gigi kita.
Nah berikut ini tips bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan-bahan yang ada di dalam rumah.

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi secara Alami

1. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Stroberi

Buah stroberi adalah salah satu cara untuk memutihkan gigi secara alami karena mempunyai kandungan asam buah, vitamin C dan serat yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi anda.

Berikut ini adalah Penjelasannya. Buah stroberi disebut sebagai bahan alami yang paling cukup ampuh digunakan untuk memutihkan gigi kita. Kandungan asam malat yang terkandung dalam stroberi berfungsi sebagai zat yang dapat mengikis dan menghilangkan noda pada permukaan email gigi.

Kandungan vitamin C dan serat yang terdapat pada buah ini juga terbukti dapat menghambat pembentukan bakteri streptococcus mutans di area mulut. Bakteri streptococcus mutans adalah bakteri yang dapat memicu timbulnya plak pada gigi, serta membuat terbentuknya lubang pada gigi. Jika bakteri tersebut terhambat pembentukannya maka pasti juga dapat mengikis plak pada gigi dan gigi pun akan terlihat lebih putih alami dari sebelumnya.

Cara menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi kita cukup simpel, yaitu dapat anda memakannya secara langsung atau cukup mengoleskan pada gigi anda.

Untuk mengoleskan pada gigi, ambil 3 atau 4 buah stroberi yang sudah matang, dicuci bersih lalu hancurkan dan serta haluskan buah stroberi tersebut selanjutnya langsung dioleskan perlahan pada gigi. selanjutnya anda bisa diamkan kurang lebih selama 5 menit lalu kumur dengan air bersih. 

Lakukan perawatan pemutihan gigi ini 2-3 kali seminggu saja dan jangan berlebihan Karena jika digunakan berlebihan dapat berbahaya bagi gigi kita, kandungan asam buah atau liquid acid yang terdapat pada buah stroberi di khawatirkan akan merusak lapisan email gigi dan memicu terjadinya gigi berlubang dan Apabila dimakan langsung secara berlebihan juga akan dapat membuat diare.

2. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Baking Soda dan Lemon

Memutihkan Gigi dengan menggunakan soda kue dan jeruk nipis atau lemon. Baking soda sangat efektif untuk membersihkan gigi, di antaranya dapat menghilangkan perubahan warna pada gigi, mampu menjangkau celah-celah dan retakan pada gigi, dan mampu mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut. 

Selain itu baking soda juga dapat membuang penumpukan plak gigi, menghilangkan bau mulut, serta mencegah penyakit gigi dan gusi anda. disini kita akan mengkombinasikan antara soda dengan lemon nah bagaimana cara memutihkan gigi dengan menggunakan Lemon dan soda berikut caranya :

Bahan :
  1. Soda kue ( bicarbonate of soda ) 
  2. ukup setengah sendok makan Lemon 
Alat :
  1. Sikat gigi
  2. mangkuk / wadah kecil 
Cara pembuatan

Masukkan setengah sendok soda kue di dalam mangkuk kecil , kemudian berikan air perasan jeruk nipis secara bertahap sedikit demi sedikit sehingga mengeluarkan buih , lalu aduk campuran tersebut sampai menjadi mirip adonan ... kemudian amibil sikat gigi dan gunakan sikat gigi tersebut untuk mengambil campuran yang menjadi adonan tersebut lalu gosokkan di gigi anda .
Perhatikan! jangan menggunakan cara ini hingga setiap hari karena dapat berakibat fatal pada gigi anda yaitu mengikisnya enamel pada gigi. Anda cukup melakukannya sekali dalam seminggu.

3. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang juga dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda dapat mengupas pisang kemudian mengambil kulitnya. selajutnya Gunakan kulit pisang itu, lalu gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi anda.

Lalu diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan cara menggosok gigi. Anda dapat melakukan cara ini untuk memutihkan gigi anda setiap satu hingga dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Mulai sekarang jangan anda jangan buang kulit jeruk. Siapa yang menyangka, ternyata kulit jeruk memiliki khasiat yang cukup besar untuk merawat gigi. anda dapat menggunakan kulit jeruk yang masih segar untuk memutihkan gigi. Bahkan dengan penggunaan rutin, gusi kamu juga akan tampak lebih sehat dan terbebas dari bakteri.

Cara memutihkan gigi secara alami dengan kulit jeruk:
  1. Sediakan kulit jeruk yang masih segar dan ambil secukupnya saja. 
  2. Kerok atau kikis bagian putihnya hingga habis. 
  3. Letakan di sikat gigi anda, lalu gunakan untuk menggosok gigi anda sampai bersih. 
  4. Terakhir Berkumurlah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. 

5. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Buah & Sayuran

Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Minyak Mustard & GaramAnda juga bisa menggunakan minyak mustard dan garam yang digunakan sekali dalam sebulan. Menggosok gigi dengan menggunakan minyak mustard dan garam dipercaya mampu membantu dalam membersihkan warna makanan dan plak yang menempel pada gigi Anda. Gunakan jari-jari Anda untuk menggosok gigi dengan bahan ini atau Anda juga bisa menggunakan kapas untuk membersihkan gigi Anda tersebut.

6. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Obat Kumur

Agar gigi tetap terlihat putih dan bersih, biasakanlah untuk menggunakan obat kumur. Selain itu, obat kumur membuat nafas menjadi lebih segar. Namun, pilihlah obat kumur yang tidak berwarna karena obat kumur yang memikiki warna lama-kelamaan akan menjadikan warna gigi menjadi gelap.

Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Minyak KelapaMembersihkan gigi juga bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga bisa dikombinasi dengan jenis bahan lainnya sehingga bisa menjadi sebua pasta dan bisa digunakan menjadi pasta gigi. Penggunaanya cukup mudah, yakni dengan menggunakan tiga sendok makan minyak kelapa, tiga sendok makan baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint dan satu sachet stevia.

Cara pembuatannya juga mudah yakni dengan mencampurkan minyak kelapa dan baking soda kedalam mangkuk kemudian menganduknya dengan menggunakan garpu hingga menjadi rata. Setelah itu bisa menambahkan minyak esentian peppermint, stevia lalu diaduk sampai menyerupai seperti pasta gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi ini untuk membersihkan gigi Anda agar gigi tetap bersih dan bebas bau mulut.

7. Memutihkan Gigi dengan Mengunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang beredar dipasaran sudah banyak yang menggunakan bahan kimia. Hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan gigi. Sehingga dianjurkan untuk membeli atau menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih yang alami. Jangan lupa untuk membaca kandungan yang terdapat dala kemasan pasta gigi sebelum membeli atau menggunakannya.

8. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Apel

Beberapa buah-buahan dan sayuran renyah semisal apel, brokoli, dan wortel bisa digunakan sebagai pembersih gigi dan juga gusi. Akan tetapi, ternyata kandungan serat dan antioksidan dalam apel bisa membunuh bakteri dan juga dapat mencegah bau mulut, manfaat lainnya yaitu bisa memutihkan gigi. Agar kebersihan mulut dan gigi dapat terjaga Anda bisa mengkonsumsi apel setiap harinya.

9. Memutihkan Gigi dengan Memutihkan Gigi dengan Arang Kayu

Mungkin anda akan kaget mengetahui bahwa arang kayu yang pada dasarnya berwarna hitam justru bisa dijadikan bahan untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi ini menang terkesan sangat sederhana dan kuno tapi nyatanya arang gigi dipercaya ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Fakta unik yang terdapat pada arang kayu ini adalah warna hitam pada arang ternyata justru bisa mengembalikan warna putih gigi yang tadinya berwarna kuning. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah jangan menggunakan arang kayu terlalu berlebihan karena bila anda memakainya secara berlebihan malah justru membuat rusak email gigi anda, jadi disarankan untuk menggunakan tidak terlalu banyak.

10. Memutihkan Gigi dengan Memutihkan Gigi dengan Siwak Masih 

banyak orang yang belum mengerti apa dan bagaimana bentuk dari siwak. Siwak merupakan akar dari pohon siwak yang selalu digunakan oleh orang Arab dan Timur Tengah untuk sikat dan membersihkan gigi tidak hanya itu jika anda beragama Islam anda pasti tahukan bahwa Nabi kita Muhammad SAW menganjurkan kita untuk bersiwak. nah untuk 

Cara memutihkan gigi menggunakan siwak telah digunakan sejak lama sekali maka tidak heran jika siwak terbukti cukup ampuh untuk membersihkan gigi. Siwak dapat menjangkau sela-sela pada gigi dan sangat baik digunakan untuk memutihkan gigi. Siwak yang boleh digunakan untuk menyikat atau membersihkan gigi adalah yang memiliki kriteria halus, dan benar-benar bersih.

itulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. anda dapat mencoba tips mana yang cocok untuk anda dan konsistenlah agar gigi anda dapat terlihat menjadi lebih putih. jika gigi anda telah putih selalu ingat dan jauhi  tentang penyebab gigi menjadi kuning,

agar anda dapat menjaga kesehat dan warna putih gigi anda, sekian dari saya dan semoga artikel ini dapat membantu anda dan jangan lupa untuk membagikan isi artikel ini kepada teman-teman anda melalui sosial media atau yang lainnya tanpa menghilangkan kredit dari blog ini, terimakasih.
Sumber :
loading...



Demikianlah Artikel Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami

Sekianlah artikel Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/cara-memutihkan-gigi-secara-efektif.html

0 Response to "Cara Memutihkan gigi Secara Efektif dengan Bahan Alami"

Posting Komentar