Text

5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami

5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami
link : 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami

Baca juga


5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami

5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami
5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami. Mata adalah salah satu dari beberapa organ tubuh kita yang paling sensitif. Tidak hanya paling sensitif namun mata juga merupakan salah satu organ tubuh kita yang paling penting dalam menjalani kehidupan ini. Karena hanya dengan mata inilah kita dapat melihat ciptaan dari Allah SWT yang sangat indah dan luar biasa.

Pada masa Diana perkembangan zaman yang sangat maju, tidak sedikit orang yang mengalami penyakit mata. Penyakit mata mulai dari penyakit minus, plus, rabun, katarak dan lain-lainnya. Penyebab dari timbulnya penyakit mata ini bermacam-macam. Bisa jadi penyakit mata ini disebabkan karena keturunan, gaya hidup ataupun dari lingkungan yang kita jalani.

Karena itulah kita harus bersyukur dengan kesehatan mata yang kita miliki, karena kita dapat melihat dengan jelas . salah satu cara bersyukur dengan kesehatan mata yang didapat dari pemberian Allah SWT adalah dengan merawat dan menjaga mata ini.

Pada kesempatan ini Blog OkeJal akan memberikan 5 tips atau cara merawat kesehatan mata agar mata tetap sehat. Baik mari kita simak ke 5 tips merawat mata.

5 Cara ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat dan Cantik

1. mengonsumsi makanan bernutrisi
Cara yang pertama untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, karena makanan yang bernutrisi sangat baik untuk kebutuhan gizi dari mata ataupun organ tubuh lainnya. Tidak hanya itu dengan makanan yang bernutrisi organ-organ dalam tubuh kita dapat bekerja dengan sangat baik serta optimal salah satunya adalah mata kita.

Untuk itu berusahalah mulai saat ini mengonsumsi makanan bernutrisi untuk menjaga kesehatan mata atau organ tubuh lainnya. Makanan yang bernutrisi cukup tinggi dapat anda dapatkan dari sayuran, buah-buahan dan lainnya

2. Perbanyak konsumsi air
Cara kedua untuk menjaga kesehatan mata anda adalah dengan memperbanyak mengonsumsi air. Karena pada dasarnya tubuh kita terdiri dari 80% cairan. Air sangat berfungsi dalam proses metabolisme tubuh. Dan air juga dapat merawat serta melindungi kesehatan mata kita. Cobalah untuk anda pastikan anda telah mengonsumsi air setidaknya 6 hingga 8 gelas per harinya.

3. Jauhi pengaruh buruk lingkungan
Cara ketiga adalah menjauhi pengaruh buruk dari lingkungan, mungkin sangat sulit bagi kita semua untuk menghindari pengaruh buruk ini. Terlebih lagi akan sangat sulit untuk dihindari jika kita tinggal atau bekerja di mana lingkungannya cukup berbahaya sehingga dapat mengancam kesehatan mata kita. Adapun contoh lingkungan yang beruk untuk kesehatan mata kita adalah lingkungan yang berasap, polusi , berdebu dan lain-lainnya. Namun ada tips untuk meminimalisir efek dari lingkungan yang buruk ini yaitu dengan cara menggunakan kacamata.

4. Istirahat cukup
Tahukah anda bahwa istirahat yang cukup sekitar 6 hingga 8 jam per hari tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata , namun juga dapat menjaga kesehatan organ-organ lainnya seperti ginjal, paru-paru, jantung, dan yang lainnya , serta dapat juga membantu penyembuhan otot yang rusak setelah kita melakukan latihan beban.

Cara untuk mengistirahatkan mata yang paling baik adalah dengan tidur. Dan anda juga harus membatasi bekerja yang banyak menggunakan mata seperti bekerja di depan komputer, setidaknya setiap 20 atau 30 menit sekali anda berhenti melihat layar komputer dan mencoba melihat pandangan yang cukup jauh setidaknya 20 detik, baru anda bisa kembali bekerja dengan komputer anda.

5. Olahraga
Tips terakhir dari ke 5 cara merawat kesehatan mata kita adalah dengan rutin berolahraga. Tahukah anda bahwa olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting jika kita hendak menjalani hidup sehat. Nah untuk olahraga yang terbaik melatih, merawat atau merawat kesehatan mata adalah melihat objek jauh dan objek dekat secara bergantian selama kurang lebih 30 menit. Karena olahraga ini dapat membantu mengatur fleksibilitas otot siliaris yang terdapat pada bagian mata kita.

Itulah ke 5 tips ampuh merawat kesehatan mata dengan mudah dan alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara di atas secara rutin. Selamat mencoba.

Jika anda merasa tulisan ini sangat berguna. Mohon untuk dibagikan kepada teman anda dengan cara menekan salah satu dari beberapa tombol sosial media di bawah ini.
loading...



Demikianlah Artikel 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami

Sekianlah artikel 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/5-cara-ampuh-merawat-mata-agar-tetap.html

0 Response to "5 Cara Ampuh Merawat Mata Agar Tetap Sehat secara alami"

Posting Komentar