Text

17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan
link : 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Baca juga


17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Oke Jal. Bawang putih adalah salah satu dari tanaman herbal ajaib yang digunakan untuk pelengkap dari bumbu dapur, namun di balik sebagai pelengkap bumbu dapur ini ternyata bawang putih memiliki 18 manfaat untuk kesehatan anda. Bawang putih telah digunakan sejak zaman dahulu sebagai obat.

Bawang putih dapat membuat bau mulut. Tetapi , ada banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita jika mengonsumsi bawang putih.

Kandungan Allicin yang terdapat pada bawang putih sangat bermanfaat untuk  anti bakteri, anti virus, anti jamur, dan anti oksidan. Tidak hanya ada kandungan allicin yang terdapat pada bawang putih namun juga Ada seperti ajoene, allilin dan lain-lain. Keseluruhan kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat melancarkan peredaran darah, pencernaan, dan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu namun juga berfungsi untuk menormalkan tekanan darah pada penderita darah tinggi, berfungsi sebagai pembersih racun atau deteksifikasi dan lain-lain.

Berikut ini adalah manfaat lengkap dari khasiat bawang putih untuk kesehatan anda.

Manfaat lengkap dari Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Di sini kami telah merangkumkan untuk anda dari beberapa khasiat bawang putih, kami telah berhasil mengumpulkan data sebanyak 18 manfaat bawang putih untuk kesehatan anda.

1. Bawang putih sebagai Anti bakteri dan Antivirus

Sejak dulu bawang putih telah dikenal dengan memiliki kandungan anti bakteri dan antivirus. Infeksi cacing, jamur, ragi dan virus dapat di Control oleh bawang putih. Bawang putih dapat mencegah keracunan makan karena bawang putih dapat membunuh bacteria seperti E. Coli, salmonela, enteritidis, dan lain-lain.

2. Bawang putih untuk Menyembuhkan Infeksi Kulit

Kandungan kimia ajoene yang terdapat pada bawang putih sangat membantu untuk menyembuhkan infeksi pada kulit akibat jamur seperti kurap dan jamu. Tidak hanya itu bawang putih juga dapat mengatasi panu dengan dengan cepat.

3. Bawang putih untuk Mencegah pengerasan pembuluh darah

Semakin bertambahnya usia seseorang, efek pengerasan pembuluh darah akan lebih sering terjadi dan meningkat. Hal ini bisa dikurangi dengan mengonsumsi bawang putih.

4. Bawang putih Mengurangi Tekanan Darah

Ini adalah salah satu khasiat bawang putih yang paling penting yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Meningkatnya tekanan darah disebabkan karena berkontraksi pembulu darah yang disebabkan oleh protein Angiotensin II. Namun kandungan Allicin pada bawang putih dapat memblokir aktivitas dari protein angiotensin II dan juga dapat membantu mengurangi tekanan darah anda.

Bawang putih juga mampu memperbesar pembuluh darah dan juga dapat mengontrol tekanan darah karena bawah putih mengandung polisulfida yang nantinya akan diubah menjadi gas Hydrogen sulfide.

5. Bawang putih dapat Melindungi Jantung

Penyakit jantung dan atherosclerosis dapat dihalau atau dicegah dengan mengonsumsi bawang putih. Jika jantung anda sehat ini akan memberikan banyak kontribusi pada organ lainnya. Kehilangan kemampuan pembuluh arteri untuk meregang mulai menghilang ketika manusia telah bertambah usia. Efek ini dapat kita cegah dengan bawang putih dan bawang putih juga dapat melindungi jantung kita dari efek radikal bebas.
Mengerasnya pembuluh arteri (atherosclerosis) dan penyumbatan pembuluh darah dapat dicegah oleh bawang putih karena adanya kandungan sulfur. Dan juga bawang putih berkhasiat untuk mencegah terbentuknya darah beku dan pembuluh darah karena bawang putih memiliki kandungan ajoene.

6. bawang putih dapat Mengurangi Kolesterol

Khasiat bawang putih selanjutnya adalah kemampuan bawang putih untuk mengurangi kolesterol, kadar trigliserida dan juga mampu untuk mengurangi pembentukan plak pada pembuluh arteri

7. Bawang putih mampu Melawan Alergi

Anti-inflamasi yang terdapat pada bawah putih berkhasiat untuk membantu tubuh kita melawan alergi. Kandungan anti-arhritic pada bawang putih berasal dari diallysuphide dan thiacremonone. Bawang putih sudah cukup terbukti dapat mengurangi alergi. Alergi gatal-gatal yang diakibatkan oleh ruam dan gigitan serangga dapat disembuhkan dengan jus bawang putih mentah.

8. Bawang putih Mengobati Masalah Pernafasan

Radang tenggorokan dapat diobati dengan bantuan bawang putih karena bawang putih memiliki kandungan antibakteri. Bawang putih juga dapat membantu meringankan infeksi saluran pernafasan. Khasiat lain yang dapat diberikan oleh bawang putih adalah dapat menyembuhkan masalah-masalah yang terdapat pada paru-paru seperti masalah pernafasan, asma, dan lain-lain.

9. Diabetes
Bawang putih juga berkhasiat untuk meningkatkan pelepasan insulin dan meregulasi tingkat ulah darah pada pasien diabetes.


10. Bawang putih sangat Efektif Dalam Mengatasi Kutil dan Bisul

Bawang putih sangat efektif untuk mengobati kutil dan bisul yang terdapat pada kaki atau tangan anda dengan cara mengoleskan ekstrak bawah putih.

11. Bawang putih sebagai Pencegahan Kanker

Kanker dapat dicegah dengan bawang putih ini adalah khasiat yang tidak kalah pentingnya dari ke 18 khasiat bawang putih lainnya. Sudah terbukti jika kita mengonsumsi bawang putih rutin setiap hari dapat mengurangi resik terhadap jenis kanker apapun.

Allylsulphides yang terdapat pada bawah putih ini akan menghasilkan kandungan anti kanker. PhIP adalah salah satu amino heterocyclic (HCA) adalah salah satu penyebab yang dapat meningkatkan kanker payudara pada wanita. Menurut penelitian allylsulphides yang telah di temukan pada awan putih dapat mencegah perubahan PhIP menjadi carcinogens.

12. Bawang putih Meningkatkan Metabolisme Zat Besi

Penyerapan dan pelapasan zat besi dapat dibantu oleh protein Ferroportin. Kandungan Diallylsulphides pada bawang putih sangat membantu sekali dalam memproduksi ferroportin dan membantu meningkatkan metabolisme zat besi.

13. Bawang putih dapat Meningkatkan Gairah

Kandungan aphrodisiac pada bawang putih memiliki khasiat untuk meningkatkan sirkulasi.

14. Bawang putih dapat menghilangkan Sakit Gigi

Kandungan anti bakteri dan analgesik yang terdapat pada bawang putih dapat mengurangi rasa sakit pada gigi caranya cukup mudah yaitu dengan meletakkan bawang putih yang ditumbuk pada gigi yang terasa sakit. Namun anda harus berhati-hati karena bawang putih dapat merusak gusi anda.

15. Bawang putih dapat Mengurangi Berat Badan

Berdasarkan penelitian terbaru, ternyata bawang putih berkhasiat untuk membantu meregulasi susunan pada sel lemak dalam tubuh. Pra-adipocytes diubah menjadi sel lemak (adipocytes) melalui aktivitas sistem inflamasi. Bawang putih mengandung anti-inflammatori 1, 2-DT (1, 2-vinyldithiin) dapat mencegah konversi atau perubahan dari Pra-adipocytes menjadi sel lemak. Inilah alasan mengapa bawang putih dapat mencegah bertambahnya berat badan anda.

16. Bawang putih Mencegah kanker saluran pencernaan

Bawang putih tidak hanya baik bagi jantung kita, namun mengonsumsi bawang putih secara teratur juga dapat berkhasiat baik untuk pencernaan kita. Kita dapat mencegah kanker usus besar, kanker lambung, dan kanker rektal hanya dengan mengonsumsi bawang putih.

17. Bawang putih dapat Mencegah gigitan kutu

Menurut hasil penelitian, bawah mereka yang punya kebiasaan mengonsumsi bawang putih memiliki frekuensi gigitan kutu lebih sedikit daripada mereka yang tidak mengonsumsi bawang putih.

Demikian manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa jika anda suka dengan artikel ini silakan untuk Me-infokan ke teman anda melalui sosial media dengan cara mengeklik tombol sosial media yang terdapat pada bagian bawah artikel ini.  Terima kasih dan semoga bermanfaat.
loading...



Demikianlah Artikel 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/17-manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan.html

0 Response to "17 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan"

Posting Komentar