Text

5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh
link : 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Baca juga


5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan Tubuh. Hai apa kabar para pembaca setia kami, masih rajin membaca dan mencari info seputar kesehatan dan juga info - info manfaat buah - buahan. Dan sekarang kita akan membahas tentang sawo nih. Tentu anda semua sudah kenal dah mungkin ini adalah buah favorit anda. Buah berwarna sama dengan sebagian besar penduduk Indonesia ini memiliki rasa yang amat sangat manis.

Tapi rasa manis yang berlebihan ini tidak membuat kita eneg lo malahan bikin ketagihan. Selain enak, buah sawo juga bisa memberi kesegaran karena memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Selain kandungan seratnya juga ada beberapa kandungan lain yang berguna untuk tubuh. Seperti Vitamin A, Protein, lemak, karbohidrat, kalsium , fosfor, zat besi, Vit C, dan B1.

Buah sawo ternyata tanpa kita ketahui sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan tentu janin-nya. Dikarenakan kandungan flavonoid dan kalori sangat baik menjaga stamina si ibu dan juga janin. Nah untuk lebih lengkapnya mari kita baca manfaat lebih detail-nya berikut ini.
  

5 Manfaat Buah Sawo

1. Membantu mengobati radang pad amulut
Kandungan vitamin C tinggi dan beberapa senyawa lainnya mampu mengusir penyakit radang mulut. Cukup gunakan daging sawo dan seduh dengan air panas, gunakan air tersebut untuk berkumur. Lakukan secara rutin setiap hari sampai radang menghilang.

2. Membentuk sel darah merah
Kandungan zat besi yang cukup tinggi terdapat pada buah sawo ikut pula membantu anda yang memiliki gejala penyakit anemia. Nah jika anemia ini dibiarkan berlanjut tentu akan membawa dampak yang kurang bagus bagi tubuh kita yaitu lemas dan kurang bertenaga. Jika anda ingin mengobati anemia secara alami salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi buah sawo.

3. Menjaga kepadatan tulang
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa sawo memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang merupakan komponen utama pembentuk tulang dalam tubuh sehingga ketika anda rutin mengkonsumsi sawo secara langsung anda juga akan mendapatkan tulang hebat dan kuat. Hal ini akan lebih ampuh jika anda mengkonsumsi susu sebelum tidur. 

4. Bagus untuk mata
Bila anda adalah salah satu pengguna komputer berat, memandang layar komputer setiap hari adalah kewajiban anda, hal ini jika dilakukan secara terus menerus akan membuat mata lelah dan kehilangan ketajaman-nya. Untuk menanganinya, siapkan saja beberapa buah sawo disamping meja kerja anda. Dengan adanya kandungan vitamin A yang cukup, buah sawo sangat baik bagi kesehatan mata supaya tetap produktif dan tetap sehat tentunya. 

5. Mencegah penyakti kanker usus
Sudah bukan rahasia lagi sesering mungkin mengkonsumsi makanan berserat adalah salah satu jalan terbaik untuk mencegah datangnya penyakit kanker usus. Selain buah - buahan seperti pepaya dan pisang yang lebih populer dalam hal serat, sawo juga tak mau kalah dimana menurut penelitan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan berguna membantu mengatasi masalah pencernaan serta membantu metabolisme tubuh.
loading...



Demikianlah Artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Sekianlah artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/11/5-manfaat-dan-kandungan-buah-sawo-untuk.html

0 Response to "5 Manfaat dan Kandungan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar