Text

Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat

Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat
link : Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat

Baca juga


Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat

Kue Cara bikang Mawar termasuk kue yang tergolong pada kue basah yang berbahan dasar tepung beras dan santan kue carabikang mawar ini memiliki rasa yang sangat enak sekali tak heran jika kue ini mampu menggoyang lidah kita semua dari aroma santan yang di padukan dengan pasta pandan dan strobery sehingga tampilan nya mampu menyerupai mawar sehingga mampuh membangkitkan selera makan kita 

namun sekarang kue carabikang ini sudah sulit untuk di temukan di pasar pasar tradisional tapi untuk anda yang suka banget kue ini jangan resah dan gelisah karna anda pun bisa membuat nya sendiri di dapur anda dengan ke terampilan tangan anda sendiri aku yakin kamu mampu membuat nya dan jika belum tau cara dan resep pembuatan nya di bawah ini kami menyuguhkan nya untuk anda yang ingin mencobanya di simakya dan semoga berhasil.

Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat

Bahan Kue Bikang Mawar

  • ½ kg tepung beras, bisa tepung beras biasa, dan bisa juga menggunakan rose brand
  • 125 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung kanji
  • ½ gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 2 buah kelapa, ambil santannya
  • 3 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai dengan selera, namun kebanyakan menggunakan warna merah dan hijau.

Cara Membuat Kue Bikang Mawar

  1. Pertama campurkan tepung beras, terigu, tapioka dan gula pasir. Aduk rata.
  2. Rebus santan, bersama dengan daun pandan dan garam hingga mendidih. Angkat dan ambil santan sebanyak 1200 ml, tuang dalam campuran tepung beras sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Tambahkan telur, aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, tambahkan 1 bagian adonan dengan pewarna merah dan 1 bagian lainnya dengan pewarna hijau. Sisanya biarkan tetap putih. Panaskan cetakan cara bikang, tuang adonan warna hijau hingga 1/3 tinggi cetakan. Masak di atas api sedang hingga menjelang matang.
  4. Tuang adonan warna putih hingga 2/3 tinggi cetakan. Masak hingga menjelang matang. Tuang adonan warna merah hingga cetakan hampir penuh. Masak hingga matang. Angkat (jangan dicukit), olesi bagian bawah bikang dengan sisa santan. Letakkan loyang dan dinginkan.
  5. Gunting bagian tengah bikang membentuk lingkaran, potong tepinya untuk kelopak sebanyak 6-8 buah. Tarik tiap kelopaknya. Selesai.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat

Sekianlah artikel Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/12/resep-dan-cara-membuat-kue-cara-bikang.html

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Mawar Nikmat"

Posting Komentar