Text

Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Mengenal dan Foto Benteng Aleppo - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal dan Foto Benteng Aleppo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Potret Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal dan Foto Benteng Aleppo
link : Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Baca juga


Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Benteng Allepo merupakan sebuah bangunan yang mengelilingi sebuah istana di kota tua Aleppo di bagian utara Suriah. Benteng ini merupakan kastil tertua dan terluas di dunia. Kompleks megah itu berdiri di sebuah bukit tepat di pusat kota Aleppo. Benteng ini pernah diduduki oleh beberapa penguasa, seperti dari Yunani, Bizantium, Ayyubiyah, dan Mamluk.

Mayoritas bangunan yang bertahan hingga hari ini diperkirakan berasal dari periode Ayyubiyah. Benteng yang ‘melayang’ di atas kota dengan keunikannya itu menjadi saingan utama  Benteng Kairo dan Benteng Damaskus.

Benteng Aleppo atau Citadel Aleppo itu berbentuk elips dengan panjang sekitar 450 meter dan lebar 325 meter dengan ketinggian 50 meter dari kaki bukit. Benteng yang mengelilingi bukit di tengah kota tua Aleppo itu dibangun dari blok besar batu gamping yang mengkilat. Dan batu-batu itu menancap kuat di bukit tersebut.

Benteng tersebut juga dikelilingi oleh parit yang dialiri air untuk melindungi benteng dari penyelundup. Parit benteng itu memiliki kedalaman 22 meter dan lebar 30 meter. Keberadaannya pasti menyulitkan penyelundup untuk masuk ke dalam benteng pemerintahan tersebut.

Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Mengenal dan Foto Benteng Aleppo
loading...



Demikianlah Artikel Mengenal dan Foto Benteng Aleppo

Sekianlah artikel Mengenal dan Foto Benteng Aleppo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal dan Foto Benteng Aleppo dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/12/mengenal-dan-foto-benteng-aleppo.html

0 Response to "Mengenal dan Foto Benteng Aleppo"

Posting Komentar