Text

Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa

Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa
link : Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa

Baca juga


Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa

Resep bolu kukus mekar - bolu kukus mekar sering kali di jadi kan pilihan oleh kaum ibu ibu karena selain bentuk nya yang cantik juga mampuh untuk mengganjal perut dikala sedang lapar,dan bolu kukus mekar selalu di jadikan pilihan untuk acara acara besar seperti hajatan,lebaran untuk di hidangkan dan di jadi kan snack atau bingkisan.

pembuatan bolu kukus mekar ini tidak lah ribet karna proses pembuatan nya yang sederhana dan bahan bahan nya juga mudah di dapat di warung dan di toko toko kue terdekat dan jika kita membuat nya sendiri di rumahkita bisa menyajikan nya hangat hangat di santap bersama teh manis hangat atau kopi hangat di jamin suami dan anak tercinta anda makin sayang sama anda.

dan jika anda belum terbiasa dengan pembuatan nya di bawah ini kami menyediakan nya resep dan cara membuat bolu kukus mekar, di coba yah di jamin orang orang yang anda cintai tambah sayang dan bangga memiliki ibu yang kreatif seperti anda.selamat mencoba yah dengan resep yang kami berikan di bawah ini:

Bolu Kukus
Bahan:
  • 250 tepung terigu protein sedang
  • 225 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 200 ml minuman bersoda tawar
  • 1 sdm emulsifier atau TBM
  • Pewarna makanan kesukaan Anda
Cara Membuat:
  1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga kaku.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan dan minuman bersoda, teruskan mengocok hingga adonan kental.
  3. Untuk mengetes kekentalan adonan, ambil adonan dengan sendok lalu tuang kembali. Adonan yang sudah kental tidak mudah turun dengan cepat.
  4. Ambil sedikit adonan lalu beri beberapa tetes pewarna makanan jika Anda ingin membuat pola corak warna. Bisa juga Anda memberi warna semua adonan dengan satu warna saja.
  5. Siapkan dandang yang sudah panas dan menguap. Akan lebih baik jika tutup dandang dibungkus serbet agar uap tidak menetes pada kue.
  6. Tuang adonan putih pada cetakan yang sudah diberi cup kue.
  7. Beri sedikit adonan berwarna di atas adonan putih. Sesuaikan dengan kreasi Anda.
  8. Susun adonan dalam cetakan pada dandang.
  9. Usahakan agar letak cetakan tidak terlalu rapat, karena jika cetakan terlalu rapat, uap panas sulit naik dan membuat kue sulit mekar.
  10. Kukus selama 20 menit. Jangan buka tutup selama 15 menit pertama agar Bolu Kukus mengembang sempurna.
  11. Angkat Bolu Kukus, keluarkan dari cetakan.
  12. Sajikan jika sudah dingin.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa

Sekianlah artikel Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/12/resep-bolu-kukus-mekar-dan-lembut.html

0 Response to "Resep Bolu Kukus Mekar Dan Lembut Istimewa"

Posting Komentar