Text

7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial

7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Kesehatan Kulit, Artikel Kesehatan Mata, Artikel Tips Cantik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial
link : 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial

Baca juga


7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial

Oke Jal. Mata panda adalah kondisi di mana mata kita terdapat garis ke hitam-hitaman di sekitar mata, mata panda juga di sebut sebagai kantung mata dapat memberikan efek yang kurang menyenangkan untuk dipandang, terutama bagi kaum wanita karena para wanita selalu memperhatikan penampilan wajahnya , adanya kantung mata membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Untuk anda yang memiliki masalah dengan kantung mata atau mata panda ini jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang penyebab mata panda dan tips cara menghilangkan mata panda dengan efektif, cepat dan alami. Karena cara ini menggunakan cara alami jadi biaya di keluarkan untuk pengobatan tidak terlalu mahal dan aman untuk digunakan.

Sebelum melangkah ke cara mengatasi mata panda, lebih baik kita mengetahui penyebab mata pada. Dengan mengetahui penyebab terjadinya mata panda anda sudah menyelesaikan 50% dari pengobatannya.

8 hal penyebab mata panda atau kantung mata.

Ada sekitar 8 penyebab mata panda yang paling sulit untuk di hilangkan adalah karena faktor genetik, untuk faktor-faktor yang lain dapat dihilangkan dengan cepat, berikut ini adalah penjelasan lengkap dari 8 penyebab mata panda.

#1 Faktor Genetik
Mata panda genetik adalah salah satu dari faktor yang dapat menyebabkan adanya kantong mata. Mata panda genetik biasanya sering terlihat pada mereka yang berkulit hitam dan umumnya pada penduduk Asia. Hal ini karena terdapat kandungan melanin yang cukup tinggi pada kulit.

Kantung mata tidak hanya disebabkan oleh kandungan melanin yang tinggi namun juga dipengaruhi oleh struktur tulang, bentuk wajah, kondisi kulit maupun penuaan. Pada saat tubuh kita mulai menua, kulit kita akan kehilangan cukup banyak kolagen dan menipisnya kulit sehingga urat darah halus terlihat
Jika anda ingin mengetahui penyebab kantung mata atau mata panda anda disebabkan oleh faktor genetik atau penuaan, anda dapat mencoba cara ini. Tekan secara lembut pada daerah di bawah mata dengan menggunakan ujung jari telunjuk yang berguna untuk meregangkan kulit dan tahan selama kurang lebih 30 detik.

Jika area yang tadi anda tekan menjadi gelap, mata panda anda mungkin disebabkan oleh faktor genetik atau penuaan pada kulit. Tetapi jika warna pada daerah yang anda tekan tadi tidak berubah, dapat di sebabkan oleh alergi atau sinar UV.  Namun jika lingkaran hitam itu berubah-ubah hasilnya saat anda melepaskan tangan anda, atau warnanya lebih samar, ada kemungkinan anda mengalami kelebihan pigmen atau ada masalah pada pembuluh darah anda.

#2 Alergi
Alergi Muslimah seperti alergi sari bunga, kosmetik, makanan dan alergi lainnya juga dapat menyebabkan terbentuknya mata panda. Karena alergi mampu menimbulkan peradangan yang dapat membesarnya pembuluh nadi di bagian bawah mata anda.

Pembengkakan pembuluh nadi ini akan menekan kulit yang terdapat pada bagian bawah mata, karena kulit pada bagian bawah mata ini tipis warnanya pun terlihat cukup jelas. Jika mata panda anda disebabkan oleh alergi segera konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui alergi apa yang anda derita sehingga anda akan segera mendapatkan obat yang tepat.

Pada saat mata anda gatal atau iritasi jaga pernah untuk mencoba menguceknya dengan keras dan atau berlebihan karena justru perbuatan ini akan merusak pembuluh kapiler kecil, kerusakan pembuluh kapiler kecil akan membuat kulit di daerah sekitar mata anda akan bengkak dan berubah warna menjadi kehitam-hitaman. Menggosok mata dapat meningkatkan sel melanocytes atau sel yang dapat menghasilkan melanin yang berfungsi untuk menghitamkan pigmen di area tersebut.

#3 Hidung tersumbat
Tersumbatnya saluran hidung akan menimbulkan kantung mata karena penyumbatan pada hidung akan membuat pembuluh nadi di sekitar mata yang menuju ke hidung akan mengalami pelebaran dan menggelap.

#4 Kurang vitamin dan nutrisi
Kantung mata bisa disebabkan juga karena kurangnya vitamin B,E,C dan K. Kekurangan vitamin ini akan menghambat kerja dari kelenjar adrenalin. Saat kelenjar adrenalin ini lelah yang diakibatkan oleh konsumsi kafein, gula, stres dan alkohol secara berlebihan, penyerapan vitamin akan berkurang sehingga wajah anda akan terlihat bengkak dan akan muncul kantung mata atau mata panda.

Maka dari itu anda harus mengurangi stres, mengonsumsi kafein dan gula berlebih, dan anda juga harus mengurangi makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan dan Junk Food , tetapi lebih seringlah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Satu hal lagi jangan terlalu banyak konsumsi garam , karena garam dapat menyebabkan tubuh anda kehilangan air sehingga menyebabkan pembuluh darah yang terdapat di bawah kulit terlihat lebih biru.

#5 Dehidrasi
Dehidrasi dapat membuat pembulu darah anda meluas dan mengalami bengkak karena itu minumlah air dengan cukup. Dan satu hal lagi jangan konsumsi alkohol dan kurangi kafein karena dapat membuat tubuh anda dehidrasi dan kurang tidur

#6 Merokok
Salah satu penyebab masalah pada pembuluh darah adalah merokok, karena merokok mengerutkan pembuluh darah sehingga memperburuk sirkulasi darah dan merokok dapat membuat pembuluh darah terlihat jelas dan gelap. Merokok dan alkohol juga dapat mengurangi aliran oksigen pada kulit. Dan tidak hanya itu merokok juga salah satu penyebab dari penyakit berbahaya, jadi kami sarankan untuk anda untuk berhenti merokok dan minum alkohol

#7 Hormon
Hormon Selain dapat menyebabkan anemia, menstruasi dapat mempengaruhi hormon yang akhirnya dapat menyebabkan kantung mata dan bengkak pada wajah karena penyimpanan air dan PMS. Maka dari itu ada baiknya anda untuk Kurangi makanan asin, makan tinggi karbohidrat, dan cairan berlebihan. Perubahan hormon lainnya seperti yang terjadi pada saat hamil dan menopause juga akan dapat menyebabkan pembuluh darah bengkak.

#8 Kurang tidur
Kurang tidur dapat menyebabkan mata panda walaupun kurang tidur buka penyebab utama seperti faktor genetik dan yang lainnya, namun kurang tidur membuat anda mengalami stres dan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Kurang tidur dapat membuat kulit anda lebih terlihat pucat dan terlihat lelah, sehingga bayangan dan mata panda akan terlihat cukup jelas.

Tips Ampuh untuk Menghilangkan Mata Panda secara efektif dan alami

yups kita telah masuk kepada inti dari pembahan artikel ini yaitu cara mengatasi mata panda atau kantung mata. Di sini akan dipaparkan hingga 7 tips. Semoga salah satu atau beberapa cocok untuk anda.

1. Menghilangkan Mata Panda dengan Tidur yang cukup

Telah dijelaskan di atas salah satu dari 8 penyebab mata panda adalah kurang tidur, untuk itu kami sarankan anda untuk tidur yang cukup, mulai sekarang untuk kurangi begadang dengan membuat jadwal tidur, untuk waktu tidur yang baik adalah di antara 6 hingga 8 jam.

Dan usahakan untuk tidak tidur lebih dari 9 jam. Karena ada sebuah penelitian yang dilakukan di negara Thailand mengatakan bahwa, terlalu banyak begadang akan dapat menyebabkan kanker hati.

Bahaya sekali jika begadang, untuk itu jika boleh kami sarankan untuk tidur setelah sholat Isak, atau paling lambat jam 10 malam. O iya satu hal lagi begadang selain membuat kita terkena penyakit kanker hati , orang yang sering begadang pada siang harinya akan cepat sekali lelah, sehingga membuatnya tidak dapat produktif di siang hari.

2. Menghilangkan Mata Panda dengan es batu

Menghilangkan mata panda hanya dengan es batu, cara ini cukup simpel dan ampuh untuk menghilangkan mata panda. Nah jika anda memiliki mata panda atau kantung mata, anda bisa mengompres  mata anda dengan menggunakan es batu.

Lakukan cara ini kurang lebih 5 menit saja. Cara ini juga telah di gunakan oleh tim petinju, anda mengetahui sendirikan, pada saat jeda para petinju menggunakan cara ini untuk mengurangi luka lembam di wajah mereka. Jadi cara ini cukup aman untuk anda coba di rumah.

cara mengompres mata dengan es batu :
  1. bungkus es batu menggunakan kain atau handuk, (gunakan kain bertekstur lembut ) 
  2. lalu anda bisa menempelkannya pada bagian kantung mata anda
atau anda bisa juga  :
  1. ambil beberapa es batu lalu taruk pada sebuah wadah yang berisi air
  2. selanjutnya masukan kain / handuk ke dalam air es yang tadi telah kita buat
  3. lalu lakukan mulailah mengompres mata panda atau kantung mata anda
  4. lakukan langkah ini selama -+ 5 menit.
Atau anda bisa mengikuti cara pada video Menghilangkan Mata Panda dengan es batu

3. Menghilangkan Mata Panda dengan Kompres mata dengan bekas teh celup

Orang-orang dulu telah banyak menggunakan bekas teh celup untuk mangatasi jerawat dan komedo yang terdapat pada wajah. Tidak hanya itu ternyata bekas teh celup dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata. Karena pada kantung teh celup masih terdapat zat yang bernama tanin yang merupakan senyawa polifenol yang di hasilkan oleh tumbuhan. 

Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatan kelenturan dan menjaga kulit dari seerangan bakteri yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit anda (untuk lebih lanjut mengenai zat tanin ini bisa anda baca pada halaman wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Tanin)

Cara mengompres mata dengan bekas teh celup :
  1. ambil 2 buah bekas teh celup
  2. selanjutnya anda rendam menggunakan air dingin
  3. kompreskan pada mata panda atau kantung mata anda kurang lebih selama 10 hingga 15 menit
  4. lakukan cara ini secara rutin setiap anda akan tidur dan setelah bangun tidur.
Atau anda bisa mencoba pada video Cara menghilangkan mata panda dengan teh celup

4. Menghilangkan Mata Panda dengan Mentimun

Selanjutnya adalah tip menghilangkan mata panda dengan menggunakan buah mentimun, mentimun banyak mengandung asam askorbat, vitamin c, dan ceffeic Acid yang memiliki manfaat mampu untuk mengobati iritasi dan pembengkakan pada kulit anda, di antaranya adalah kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun :
  1. Ambil mentimun dan cuci bersih mentimun tersebut
  2. Potong mentimun menjadi beberapa bagian kecil / tipis
  3. letakkan pada mata panda atau kantung mata anda
anda bisa juga menggunakan cara ini :
  1. Ambil mentimun dan cuci bersih mentimun tersebut
  2. haluskan mentimun menggunakan blender / parutan kemudian bungkus dengan kain tipis
  3. kompreskan bungkusan dari mentimun tadi ke mata dengan pejamkan mata
  4. lakukan tips ini selama kurang lebih 10 menit, selanjutnya anda bisa membersihkan sisa-sisa mentimun.
Atau anda juga bisa menonton Video Menghilangkan Mata Panda dengan Mentimun

5. mengilangkan mata panda dengan kentang

Asam sitrat dan asam fosfat yang terkandung pada kentang sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara penggunanya kurang lebih sama dengan mentimun.

Cara menghilangkan mata panda dengan kentang :
  1. Ambil kentang dan Kupas kentang kemudian cuci hingga bersih
  2. Selanjutnya kentang yang telah di cuci bersih dihaluskan dengan menggunakan parut atau blender
  3. Selanjutnya anda bisa bungkus kentang yang tadi telah di haluskan dengan kain bertekstur halus dan tipis
  4. kompreskan pada kedua mata anda yang mengalami mata panda, dan diamkan selama kurang lebih 25 menit
  5. selanjutnya setelah anda mendiamkannya langkah terakhir adalah dengan membilas bekas kompresan tersebut dengan air hingga bersih

6. menghilangkan mata panda dengan bengkuang

Bengkuang sudah sangat sering di gunakan di dunia kecantikan yang dipercaya untuk memutihkan dan menjaga kesehatan kulit.

Perusahaan pun sudah menjadikan bengkuang sebagian bahan dasar dari produk kecantikan mereka. Karena mereka sudah yakin akan kandungan yang dimiliki oleh bengkoang ini sangat bermanfaat pada kulit. Vitamin yang terkandung di dalam bengkuang adalah Vitamin C dan B1 yang berfungsi untuk mengurangi dan menghilangkan kantung mata.

Untuk cara penggunaan-nya tidak beda jauh dengan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas.

Cara menghilangkan mata panda dengan bengkuang :
  1. Ambil dan Kupas bengkuang lalu cuci bengkuang hingga bersih
  2. Selanjutnya anda halus-kan bengkuang dengan menggunakan blender atau parutan
  3. Anda bisa mengambil bengkuang yang telah di haluskan untuk dijadikan mengompres mata panda anda atau menjadikannya masker untuk kantung mata anda
  4. Selanjutnya diamkan kurang lebih sekitar 10 menit
  5. Setelah anda mendiamkan anda bisa bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih

7. menghilangkan mata pada dengan menggunakan sendok

Mungkin anda akan tertawa atau heran mendengar sub judul di atas, atau mungkin belum pernah tefikirkan oleh anda sendiri. Bagaimana cara menghilangkan mata panda hanya dengan menggunakan sendok?? Asal anda tau sendok juga cukup ampuh untuk menghilangkan mata panda anda. Berikut ini kami paparkan tipsnya untuk anda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan sendok :
  1. Ambil 5 hingga 10 sendok makan selanjutnya anda masukan ke dalam lemari Es.
  2. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu semua sendok itu hingga benar-benar
  3. Setelah dingin anda bisa menempelkan sendok yang telah dingin itu ke kantung mata anda.
  4. Tunggu hingga sendok sudah tidak dingin lagi, setelah sendok sudah tidak dingin lagi anda bisa menggantinya dengan sedok yang masih dingin Lakukan cara ini kurang lebih hingga 10 menit
Sumber
http://webkesehatan.com/penyebab-kantung-mata-panda-lingkaran-hitam/
https://ruangsehatku.blogspot.co.id/2014/09/9-cara-menghilangkan-kantung-mata.html
Jangan Lupa untuk membagikan Artikel ini dengan menekan tombol sosial media yang ada di bawah posting
loading...



Demikianlah Artikel 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial

Sekianlah artikel 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/09/7-cara-menghilangkan-mata-panda-dengan.html

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan alami + Video Tutorial"

Posting Komentar