Text

Resep Kue Pancong Manis Dan Enak

Resep Kue Pancong Manis Dan Enak - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Pancong Manis Dan Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Pancong Manis Dan Enak
link : Resep Kue Pancong Manis Dan Enak

Baca juga


Resep Kue Pancong Manis Dan Enak

Resep Kue Pancong - Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita yang mana kue yang satu ini merupakan salah satu makanan khas dari betawi atau depok yang kini sudah tersebar di mana mana hingga hampir seluruh indonesia selain rasanya manis dan enak kue pancong ini bisa bervariasi bahan dasar yaitu ada yang berbahan dasar dari tepung beras campur kelapa adapun yang berbahan dasar dari tepung terigu campur keju sesuai selera anda masing masing yang pasti keduanya sangat enak di nikmati oleh lidah kita

Kue pancong ini tergolong pada kue basah tradisional dan kalau di daerah sunda kue ini bisa di bilang kue pukis, adapun kue pancong yang berbahan beras tambah kelapa biasa di bilang bandros akan tetapi sangatlah nikmat jika kita makan pada pagi hari di temani dengan segelas teh panas, dari kata katanya pun sudah terbayang keenakannya untuk itu bagi anda yang hendak membuat sendiri dirumah bisa lihat resep kue pancong manis di bawah ini:



Bahan-bahan
  • 200 g Tepung terigu
  • 25 ml Santan kental
  • 100 g Gula pasir
  • ½ g sendok teh
  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Baking powder
  • 125 ml Air soda tawar
  • 2 sdm Margarin (lelehkan)
  • Meses ceres secukupnya

Cara membuat kue pancong khas Betawi :

  1. Pertama, mixer telur beserta gula dan garam hingga lembut dan mengembang, kemudian tambahkan tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak halus, aduk-aduk hingga rata
  2. Selanjutnya, tambahkan santan, air soda tawar dan margarin, lalu aduk (lagi) hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Berikutnya siapkan media pencetak kue, silahkan olesi seluruh permukaan cetakan tersebut dengan margarin kemudian panaskan.
  4. Tuangkan adonan kue pancong kedalam cetakan kira-kira 4/1 bagian (sampai hampir penuh). Lalu taburi bagian atasnya dengan meses ceres. Tutup dan biarkan hingga adonan mengembang dan matang.
  5. Jika sudah matang atau dikira cukup, silahkan angkat dan sajikan.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Kue Pancong Manis Dan Enak

Sekianlah artikel Resep Kue Pancong Manis Dan Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Pancong Manis Dan Enak dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2015/07/resep-kue-pancong-manis-dan-enak.html

0 Response to "Resep Kue Pancong Manis Dan Enak"

Posting Komentar