Text

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak
link : Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak

Resep membuat kue brownis - Ragam kuliner kue basahan memang tidak pernah terlewatkan yang terkenal dari dalam kota maupun dari luar kota maka tak heran jika tiap kotanya memiliki ciri khas kue basah yang terkenal dengan kelejatannya misalnya dari kota bandung yang terkenal dengan kue browniesnya yang menjadi ciri khas dari kue ini tentu saja dari rasa coklatnya serta teksturnya yang manis dan lembut

namun kini sudah banyak variasi kue brownies yang di hidangkan yang di hias dengan sangat cantik sehingga mampu menarik selera kita kue brownis dapat di buat dengan cara di kukus di panggang dan di bakar semua tergantung selera kita masing masing dan bagi anda yang belum terbiasa membuat nya pada kesempatan ini kami akan membantu anda membuat kue brownies sendiri di rumah dengan resep dan langkah langkah pembuatannya di bawah ini:

Bahan-bahan :
Kue Brownies

  • 150 gram tepung terigu
  • 20 gram bubuk coklat
  • ½ sendok teh baking powder
  • 50 gram dark cooking chocolate, dilelehkan
  • 200 gram mentega, dilelehkan
  • 5 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • ½ sendok makan emulsifier
  • 50 ml susu kental manis coklat
  • ¼ sendok teh vanili
  • 50 gram meises
  • 50 gram kacang mede, cincang kasar

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut dan Nikmat :
  1. Campurkan tepung terigu, bubuk cokelat dan baking powder, aduk-aduk hingga rata dan ayak lalu sisihkan.
  2. Kocoklah telur, emulsifier, dan gula pasir hingga berwarna putih. Masukkan campuran tepung terigu, aduk merata. Tambahkan susu kental manis cokelat, lelehan coklat, vanili serta mentega yang melelehk. Aduk-aduklah hingga rata.
  3. Tuangkan dua per tiga adonan ke dalam loyang dengan ukuran 20 x 20 cm yang sudah diberi olesan mentega dan diberi alsa kertas roti. Kukuslah dengan mengguakan api kecil selama 15 menit. Keluarkan loyang dari dandang, lalu taburilah dengan meises pada permukaan brownies.
  4. Tuangkan sisa adonan diatas lapisan pertama. Taburi dengan kacang mede dan kukuslah kembali adonan selama kira-kira 40 menit. Angkat dan dinginkan kue. Potong-potong sesuai selera. Adonan diatas menghasilkan 25 potong kue brownies.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-kue-brownies-kukus.html

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut Enak"

Posting Komentar