Text

Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau

Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau
link : Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau

Baca juga


Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau

Resep dan cara membuat onde onde - makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di lidah kita karna sering kita jumpai di pasar pasar tradisional dan di toko toko kue terdekat dan mungkin kue ini termasuk makanan yang unik karna di dalam nya terdapat isi yang bermacam macam ada kacang ijo,ada kopior dan keju pokok nya cocok deh untuk di jadikan santapan sehari hari di sajikan secara hangat bersama teh hangat atau kopi hangat di pagi maupun sore hari

di jamin hari hari anda akan lebih terasa menyenangkan.kembali ke onde onde mungkin sebagian menurut anda akan terasa sulit dalam pembuatan nya karna di lihat dari sisi bentuk nya.jangan khuatir karna di bawah ini kami akan menyajikan resep dan cara membuat onde onde lewat media resep masakan di bawah ini semoga anda berhasil dan memuaskan.

Resep Cara Membuat Onde Onde

Resep Bahan Kulit Onde-Onde :
  • 250 gram teung ketan
  • 25 gram tepung sagu
  • 175 ml santan hangat dari 1/4 butir kelapa
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram wijen, cuci, tiriskan, jemur kering

Resep Bahan Isi Onde-Onde:
  • 200 gram kacang hijau tanpa kulit, rendam 1 jam
  • 150 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan/vanili
  • 50 ml air/ santan cair

Cara Membuat Onde Onde :
  1. Isi : kukus kacang hijau sampai matang, haluskan selagi panas. Campur dengan gula, daun pandan atau vanili, jerang diatas api kecil sambil diaduk hingga adonan dapat dibentuk bulat kelerang, sisihkan.
  2. Kulit : campue semua bahan sambil diaduk dan diberi santan hangat sedikit demi sedikit. Uleni sampai menjadi adonan yang bisa debentuk. Bagi rata sesuai jumlah isi. Bulatkan dan pipihkan, beri adonan isi, rapatkan, bentuk bulat kembali.
  3. Gulingkan sambil tekan pelan tiap bulatan onde pada wijen. Goreng dalam minyak banyak yang tidak terlalu panas sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Tips Onde-onde :
Jaga agar adonan kulit Onde-Onde tetap lembap, tutup dengan plastik. Bila perlu percikkan sedikit air, supaya wijen melekat baik pada kulit adonan.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-onde-onde-kacang.html

0 Response to "Resep Cara Membuat Onde Onde Kacang Hijau"

Posting Komentar