Text

7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat

7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat
link : 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat

Baca juga


7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat

7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat. Hidung tersumbat adalah gejala hidung yang terjadi antara hidung dengan jaringan yang letaknya sangat berdekatan dengan pembuluh darah mengalami pembengkakan akibat cairan yang berlebih. Inilah yang menyebabkan aliran udara dari luar atau dalam mengalami penyumbatan. Biasanya penyebab hidung tersumbat adalah flu, yang akan mengeluarkan cairan hidung biasanya orang banyak menyebutnya pilek.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat biasanya terdapat pada anak-anak ataupun orang dewasa, tetapi pada dasarnya hidung tersumbat ini hanya sebatas masalah umum. Tetapi kadang kalanya hidung tersumbat bisa menjadi tanda dari satu penyakit yang serius.

Namun jangan terlalu khawatir hidung tersumbat lebih sering diakibatkan oleh infeksi yang terjadi pada jaringan hidung seperti influenza dan sinusitis. Terkadang asap tembakau atau masalah hidung Meler kronis juga dapat menyebabkan anda mengalami penyumbatan pada hidung.

Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu

Terkadang hidung tersumbat terjadi pada salah satu lubang hidung kita namun ada juga yang terjadi pada kedua lubang hidung kita. Peristiwa yang sering terjadi ketika anda mengalami hidung tersumbat adalah bersin. Ada juga yang mengalami sakit pada tenggorokan. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena blog OkeJal telah merangkumkan untuk anda cara mengatasi hidung tersumbat secara alami.

7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat secara Alami

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi hidung tersumbat, ada cara alami namun banyak juga orang yang menggunakan cara alami karena bebas efek samping. Namun bagi sebagian orang yang ingin menghilangkan hidung tersebut dengan cara yang instan anda bisa menggunakan obat-obatan kimia. Di sini kami hanya berbagi cara menghilangkan hidung tersumbat dengan cara yang alami.

1.) Mengeluarkan lendir
Cara yang paling cepat untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan cara mengeluarkan lendir pada hidung anda. Dengan begitu hidung anda akan dapat melancarkan keluar masuknya udara dalam hidung anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan tisu atau sapu tangan untuk membersihkan lendir tersebut.

2.) Mengonsumsi sesuatu yang pedas
Makanan Pedas

Tahukah anda bawah makanan pedas dapat menipiskan lendir serta dapat membersihkan hidung yang tersumbat. Cara ini akan sangat membantu apabila anda menyukai makanan yang pedas. Caranya mudah anda yang perlu mengonsumsi makanan pedas, seperti paprika, jahe, wasabi, fanugreek ataupun bawah putih dan bawang merah.

3.) Mengoleskan salep hangat
Salep yang memiliki aroma mentol sangat berguna bagi penderita hidung tersumbat sebab memiliki uap yang mampu untuk melonggarkan pernapasan dan membuat jalan nafas tidak lagi tersumbat. Anda dapat menggunakan balsem atau minyak kayu putih , jika anda menggunakan minyak kayu putih anda bisa menghirupnya ataupun anda bisa mengoleskannya di dekat hidung anda.

4.) Gunakan kompres hangat
kompres hangat
Anda dapat memanfaatkan handuk yang hangat untuk mengatasi hidung tersumbat yaitu dengan menggunakan handuk bersih yang kemudian anda rendam pada air hangat, selanjutnya peras hingga terasa lebat, dan tidak terlalu basah. Selanjutnya anda duduk atau berbaring kemudian letakkan handuk tadi ke wajah anda selama beberapa menit. Jika handuk sudah tidak hangat lagi ulangi cara ini dari awal. Dengan cara ini hidung tersumbat dapat teratasi dan hidung anda pun akan lancar.

5.) Mandi dengan air hangat
Mandi dengan air hangat
Cara yang cukup ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu adalah dengan mandi air hangat. Yang nantinya uap hangat yang berasal dari air mandi ini, akan melawati paru-paru serta rongga hidung anda. Tanpa anda sadari uap air hangat ini akan membuat rongga menjadi lancar dan lendir pun akan ikut menghilang.

6.) Minum air atau jus
 
Minum air atau jus

Dengan mengonsumsi air atau pun jus secara rutin dapat membantu anda dengan cepat untuk mengatasi hidung tersumbat. Minumlah air putih setidaknya 6 hingga 8 gelas setiap harinya. Dengan cara ini , nafas anda akan menjadi lebih lengah dan bengkak yang menyebabkan anda mengalami cairan berlebih akan mengecil dan tidak hanya itu juga . jika anda mengonsumsi air yang cukup dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.

7.) Tidur
Tidur
Dengan tidur anda telah memberikan kesempatan dan waktu bagi tubuh anda untuk menyembuhkan kerusakan yang terdapat pada tubuh anda secara alami, hingga memerangi dingin. Tidak hanya itu tidur yang cukup juga dapat membuat anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak akan mudah terkena penyakit.

Itulah 7 cara ampuh yang mengatasi hidung tersumbat karena flu. Jika anda meresa artikel ini bermanfaat untuk anda. Mohon untuk membagikan kepada teman anda melalui sosial media dengan cara menekan tombol sosial media yang terdapat pada bagian bawah artikel. Terima Kasih.
loading...



Demikianlah Artikel 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat

Sekianlah artikel 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/10/7-cara-ampuh-mengatasi-hidung-tersumbat.html

0 Response to "7 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat"

Posting Komentar