Text

12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami

12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami
link : 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami

Baca juga


12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami

12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami
Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami

OkeJal. Ketiak kita adalah salah satu sumber yang dapat mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Menurut para ahli ini disebabkan karena adanya sekumpulan bakteri yang terdapat pada lapisan pori yang tertutup keringat. Walaupun persentasenya hanya kurang lebih 1%, bakteri ini sudah cukup mampu untuk memecah protein dan mengubah pecahan protein ini menjadi asam sehingga menghasilkan bau yang sangat tidak sedap.
Bau badan ini sebenarnya bukanlah termasuk masalah yang serius, tetapi bagi sebagian orang, bau badan dapat menurunkan rasa percaya dirinya. Dan ada juga yang meresa stres jika bau badan muncul. Dan perlu untuk anda ketahui para ahli mengatakan tekanan emosi memicu produksi keringat berlebih sehingga memicu banyak keringat dan bakteri. Untuk itu usahakan anda untuk mengontrol emosi atau stres.

8 Makanan Penyebab Bau Badan

8 makanan penyebab bau badan
Makanan Penyebab bau badan
Sebelum kita mempelajari cara menghilangkan bau badan secara alami dan cepat. Ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu makanan-makanan yang dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Kami telah berhasil merangkum makanan yang dapat membuat keringat anda menjadi bau, Ada sekitar 9 jenis makanan. Berikut ini penjelasannya.

#.1  Makanan Olahan & Junk Food
Mengonsumsi olahan makanan yang banyak mengandung gula atau garam, tepung, minyak dan lainnya, makanan ini akan membusuk di dalam perut kita, sehingga membuat anda bau badan hingga membuat nafas anda menjadi bau.

#2.  Alkohol & Kafein
Membatasi minuman seperti alkohol dan kafein (teh, soda, kopi dan cokelat) dapat menjauhkan anda dari bau bada serta dapat membuat anda terlihat segar.

#3. Produk Susu
Susu memang memiliki banyak sekali kandungan gizi untuk tubuh anda, terutama protein. Perlu anda ketahui bahwa ketika protein dipecah di dalam perut anda akan menimbulkan metil dan hidrogen sulfida yang merupakan pemicu bau busuk.

#4. Gorengan
Lemak dan minyak yang terdapat pada makanan gorengan akan menjadi busuk dalam beberapa jam di dalam perut anda. Dan menjadikan pencernaan anda buruk. Dan tidak hanya itu ini juga dapat membuat bau badan anda menjadi buruk.

#5. Rempah-rempah
Rempah-rempah seperti bawang putih, kari dan bawang merah memiliki aroma yang cukup kuat dan biasanya ketika dicerna menghasilkan satu gas yang biasanya disebut dengan gas sulfur yang gas tersebut akan diserap oleh darah dan dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan paru-paru. Hal ini dapat membuat anda mengalami bau mulut dan bau badan.

#6. Daging Merah
Daging merah sangat lama untuk dicerna oleh tubuh. Ketika makanan tidak dicerna, racun serta gas berbau busuk akan dieliminasi. Sehingga menyebabkan bau keringat. Sebuah studi di keluarkan oleh Chemical menyimpulkan, bahwa wanita menilai pria yang tidak mengonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan bila dibandingkan dengan pria yang suka makan daging.

#7. Tembakau
Asap rokok yang anda keluarkan bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat dapat menyebabkan bau tak sedap. Bahkan ketika anda telah berhenti merokok, bau tak sedap ini akan tinggal di dalam badan anda hingga berminggu-minggu.

#8. Kolin
Bau badan seperti bau ikan biasanya disebabkan oleh makanan yang banyak mengandung kolin (makanan yang mengandung kolin adalah telur, ikan, kacang-kacangnan dan hati.) . Beberapa orang, yang tidak dapat mencerna makanan ini mudah berbau amis.

3 Hal Penyebab Bau Badan yang Tak Terduga-duga

Mungkin anda akan merasa heran, anda telah menjaga kebersihan badan dan mandi secara teratur, tetapi masih saja terkena masalah bau badan. Selain ke 8 makanan yang dapat menyebabkan anda mengalami masalah bau badan. Ada beberapa hal yang tidak terduga dapat menyebabkan bau badan.

Berikut ini beberapa hal yang mungkin tidak terduga oleh anda yang dapat membuat anda terkena masalah bau badan.

#1. Stres
Stres Berlebih
Stres
Tadi telah kita bicara di paragraf kedua tentang stres yang dapat menyebabkan bau badan. Ada banyak jenis keringat dan senyawa kimia. Dan keringat yang dapat mengeluarkan bau tidak sedap biasanya stres.

Keringat yang dihasilkan oleh kelenjar keringat (kelenjar apokrin) menghasilkan keringat yang kurang berair, yang bercampur dengan bakteri dari lemak serta protein. Menurut Mayo Clinic, bercampurnya ketiganya lah yang menghasilkan bau tidak sedap.

#2. Hanya memiliki beberapa bra favorit
Ahli Bra Susan Nethero mengatakan, anda harus mencuci bra anda lebih sering daripada yang anda pikirkan karena bra itu terbuat dari kain yang dapat menyebabkan bau terperangkap dan menyentuh kulit yang sangat rawan berkeringat. Maka dari itu sering-sering lah untuk mencuci bra favorit yang anda miliki.

#3. Anda diabetes
Jika anda mengalami penyakit diabetes dan tidak anda obati, mungkin saja anda akan mengalami masalah yang disebut ketoasidosis diabetikum.

Bila diabetes tak diobati, mungkin Anda akan mengalami yang disebut ketoasidosis diabetikum.
Tanpa cukup insulin, tubuh mulai memecah lemak untuk bahan bakar, yang menyebabkan terbentuknya keton dalam tubuh. Menurut MayoClinic, penumpukan tersebut bisa menghasilkan bau badan dan mungkin tanda Anda perlu ke dokter.

cara Menghilangkan Bau Badan secara alami Dengan Mudah dan Cepat
sebenarnya sangat mudah sekali untuk menghilangkan bau badan, jika anda sedang mengalami bau badan dan membuat anda menjadi tidak percaya diri. OkeJal memiliki beberapa tips untuk menghilangkan bau badan secara alami, cepat dan mudah, serta anda dapat langsung mencobanya di rumah anda sendiri.

12 Cara alami menghilangkan bau badan Secara alami

1. Mandi 2x sehari
Mandi 2x sehari
Mandi Sehari 2 Kali
Perlu anda ketahui jika anda jarang mandi, mungkin ini adalah penyebab bau badan anda. Mengapa kita harus mandi? Iya pastinya anda sudah mengetahui bahwa tubuh kita setiap hari akan mengeluarkan keringat melalui pori-pori. Inilah penyebab utama bakteri mudah sekali menempel dan langsung bersarang di tubuh anda, dan apa bila bakteri ini tidak anda bersihkan secara teratur, maka siap-siap saja anda akan timbul aroma yang tidak sedap pada tubuh anda.

Menurut pakar kesehatan, mandi secara teratur 2 kali sehari adalah cara terbaik untuk menjauhkan bau badan dan membersihkan tubuh dari bakteri. Disarankan bagi anda untuk menggunakan sabun yang memiliki kandungan antibakterial.

2. Gunakan deodorant atau antiperspirant
Menggunakan deodorant
Guankan Deodorant
Kedua produk ini sudah sangat populer di masyarakat kita untuk mengatasi bau badan dan masalah keringat berlebih, kedua produk ini adalah deodoran dan antiperspirant. Perlu untuk anda ketahui deodoran dan antiperspirant ini walaupun terlihat sama namun kedua produk ini memiliki fungsi yang sangat berbeda.
Deodoran berfungsi untuk mencegah bau badan, tetapi deodoran memiliki kelemahan yaitu tidak dapat mengurangi keluarnya keringat dalam tubuh. Sedangkan antiperspirant memiliki fungsi untuk mengurangi keringat. Jika anda ingin menggunakan salah satu dari produk ini, kami sarankan memilih deodoran saja.

3. Hindari makanan-makanan penyebab bau badan
Yang ini sudah kami jelaskan di atas, anda bisa membacanya di atas atau langsung mengklik 8 makanan yang dapat menyebabkan bau badan.

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan
Buah-buahan
Konsumsi Buah-buahan
Makanan yang dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh adalah buah-buahan. Dengan mengonsumsi buah-buahan segar membuat usus anda menjadi lebih sehat serta anda akan terhindar dari masalah bau badan. Adapun buah yang dapat anda coba seperti : jeruk jambu biji, apel, pepaya dan lain-lainnya. Buah-buahan ini dipercaya dapat menghilangkan bau badan secara alami. Karena itulah anda bisa mencoba mengonsumsi buah-buahan segar setiap harinya.

5. Daun sirih
Bagi para wanita mungkin daun sirih sudah tidak asing karena mereka para wanita biasa menggunakan daun sirih untuk merawat daerah kewanitaannya. Ternyata kandungan antibakterial dan antiseptik yang terdapat pada daun sirih ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau badan anda secara alami

Cara Menghilangkan bau badan dengan daun sirih:
  • ambil beberapa daun sirih yang masih segar
  • kemudian anda haluskan daun sirih dengan cara di tumbuk dan oleskan tumbukan daun sirih ke bagian tubuh anda.
  • Cobalah untuk menggosok-gosokan dengan lembut pada ketiak anda, lakukan kurang lebih 3 hingga 5 menit di setiap sisi.
  • Selanjutnya anda bisa mendiamkannya sekitar sepuluh menit dan kemudian anda bersihkan dengan menggunakan air hangat.
Daun sirih selain dapat digunakan di luar, anda juga dapat memanfaatkan daun sirih untuk menghilangkan bau badan dengan cara meminumnya. Caranya cukup mudah yaitu degan cara rebus beberapa daun sirih dan konsumsilah hasil rebusan daun sirih tersebut secara rutin. Perlu anda ketahui hasil rebusan daun sirih ini tidak hanya dapat menghilangkan bau badan namun juga baik untuk pencegahan batu ginjal.

6. Cuka putih
Cukup aneh trik yang satu ini, mungkin itu pikiran anda karena cuka memiliki bau yang kurang sedap, tapi digunakan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Tapi perlu untuk anda ketahui bahwa kandungan asam yang terdapat pada cuka tersebut dapat membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab utama bau badan.

Jika anda merasa aneh dengan metode ini  anda bisa mencoba cara lain yang terdapat pada artikel ini. Namun jika anda merasa penasaran, anda bisa mencobanya. Berikut ini cara menghilangkan bau badan dengan cuka.

Metode 1: teteskan beberapa tetes cuka di atas kapas. Lalu gunakan kapas yang telah ditetasi cuka tadi untuk digosokkan pada bagian ketika anda secara mereta.

Metode 2: teteskan secara langsung cuka ke bagian lipatan tubuh yang sering dianggap bau. Seperti ketiak, lipatan lutut dan yang lainnya.

7. Daun kemangi
Pasti anda sudah tidak asing Lagi dengan daun kemangi. Dan mungkin anda sering menjumpai daun kemangi jika anda mengonsumsi lele bakar, nasi pecel atau makanan lalapan lainnya.
Aroma yang dimiliki daun kemangi ini sangat khas sekali sehingga sangat baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain dapat menghilangkan bau mulut ternyata kandungan mineral dan antibakterial yang terdapat pada daun kemangi ini dipercaya dapat membantu anda dalam mengatasi bau badan.
Caranya simpel, anda hanya perlu mengonsumsi daun ini secara rutin. Namun jika anda tidak begitu suka dengan daun kemangi, anda dapat mengonsumsi daun kemangi bersamaan dengan makanan lainnya.

8. Mentimun
Buah mentimun tidak hanya digunakan sebagai pelengkap makanan, namun juga sering sekali digunakan untuk perawatan kecantikan. Namun ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Karena mentimun memiliki kandungan antibakterial yang dapat menghilangkan bau badan tak sedap.
Berikut cara menghilangkan bau badan tak sedap dengan mentimun.
  1. Potong beberapa irisan mentimun
  2. Selanjutnya gosokkan irisan mentimun tadi ke bagian ketikan anda setelah anda mandi.
  3. Selain anda menggosok secara langsung, anda juga dapat mencampurnya dengan madu atau bahan lainnya. Tetapi cara ini biasanya dikhususkan untuk memutihkan ketiak anda secara natural.
9. Daun beluntas
Daun beluntas sama halnya dengan daun kemangi, daun ini juga sering digunakan sebagai bahan pelengkap untuk pembuatan lalapan. Untuk mencari daun ini cukup mudah, karena beluntas biasanya tumbuh liar di sekitar perkebunan kita. Untuk mengatasi bau badan dengan daun beluntas berikut caranya.
  1. Ambillah beberapa daun beluntas yang masih segar.
  2. Kemudian haluskan daun beluntas dan kemudian oleskan kepada ketiak anda.
10. Jeruk nipis atau lemon
Buah yang satu ini memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi, manfaatnya yang sangat besar bagi tubuh kita. Mulai dari perawatan wajah, gigi, hingga menghilangkan bau badan. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan senyawa antibakterial yang cukup tinggi.
Berikut cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis atau lemon.
  1. Peraslah 2 buah jeruk nipis kemudian letakkan hasil perasan ke dalam sebuah wadah.
  2. campurkan hasil perasan jeruk nipis tadi dengan kapur sihir, aduklah hingga menjadi seperti krim
  3. gunakan setiap anda selesai mandi di ketiak anda
  4. unggulah sekitar 1 jam, kemudian anda bisa membersihkan sisa dari krim jeruk nipis dengan menggunakan air hangat.
11. Ganti pakaian secara rutin
Selain anda mandi 2 kali sehari, anda juga wajib rutin mengganti pakaian anda. Telah di jelaskan di atas penyebab bau badan adalah keringat yang menempel di pakan sehingga menyebabkan bakteri berkembang biak dan menghasilkan bau badan.

12. Banyak olahraga

Mungkin anda berpikir bahwa olahraga akan membuat tubuh anda menjadi lebih berkeringat dan dapat menyebabkan bau badan. Namun perlu anda ketahui bahwa hasil keringat yang dihasilkan dari berolahraga dapat berfungsi untuk membersihkan kuman dan bakteri yang terap pada pori-pori kulit anda. Cobalah untuk melakukan joging atau bersepeda secara rutin setiap pagi.
Itulah beberapa 12 cara menghilangkan bau badan secara mudah dan alami. Semoga artikel ini dapat berguna untuk anda. Jika anda menyukai artikel ini silakan anda bagikan ke teman-teman anda melalui tombol sosial media yang terdapat pada akhir artikel. Terima kasih
Sumber :
10 Makanan Penyebab Bau Badan | Sabtu, 2 Juli 2011 | 10:00 WIB: http://health.kompas.com/read/2011/07/02/10002610/10.Makanan.Penyebab.Bau.Badan
7 Penyebab Bau Badan yang Tak Terduga-duga |27 Des 2013, 19:30 WIB : http://health.liputan6.com/read/785572/7-penyebab-bau-badan-yang-tak-terduga-duga
Cara menghilangkan bau badan : http://www.cantikitu.com/2015/09/16-cara-menghilangkan-bau-badan.html
loading...



Demikianlah Artikel 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami

Sekianlah artikel 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2016/10/12-cara-ampuh-menghilangkan-bau-badan.html

0 Response to "12 Cara Ampuh Menghilangkan bau badan secara alami"

Posting Komentar