Text

Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt

Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt
link : Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt

Baca juga


Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt

Banyak orang yang ketika melihat daun singkong langsung dibuang begitu saja. Padahal sebenarnya daun singkong ini bisa diolah lho menjadi suatu masakan yang sangat lezat, fantastis dan kreatif. Daun singkong yang kaya gizi ini bisa disulap menjadi sayur daun singkong untuk menu berbuka puasa.

Kuahnya yang begitu kental dan gurih akan membuat Anda ketagihan dibuatnya. Pokoknya sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Dan berikut ini kami berikan informasi resepnya untuk Anda! Informasi bahan – bahan dan cara membuatnya juga tertuang di bawah ini!

resep sayur daun singkong

Resep Sayur Daun Singkong

Bagi Anda yang ingin membuat sayur daun singkong untuk santapan berbuka puasa ataupun untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Berikut ini bahan – bahan yang perlu Anda siapkan!

Bahan – Bahan Sayur Daun Singkong

Bahan utama yang Anda perlukan diantaranya :
  • Daun singkong muda 400 gram
  • Teri nasi 75 gram, cuci dengan air hangat dan goreng sebentar
  • Santan encer 500 ml
  • Air 1000 ml
  • Minyak goreng 2 sdm
Bahan bumbu halus diantaranya :
  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Ketumbar sangrai 1 sdm
  • Kemiri 1 butir
  • Garam 1 sdt
  • Gula pasir ½ sdt

Langkah membuat Sayur Daun Singkong

  1. Pertama – tama Anda rebus dahulu daun singkong muda dalam air mendidih sekitar 3 menit kemudian Anda angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, dan tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Kemudian Anda didihkan santan encer dan masukkan tumisan bumbu halus aduk merata. Masukkan juga daun singkong rebus. Masak sampai empuk.
  4. Masukkan teri nasi goreng, dan masak sebentar sampai santan agak menyusut kemudian angkat dan sajikan. Anda sajikan bersama sambal pedas dan kerupuk udang juga akan semakin spektakuler.
Sangat mudah bukan untuk membuat Resep Sayur Daun Singkong? Selamat mencoba dan berkreasi di rumah. Hidangkan untuk keluarga tercinta.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt

Sekianlah artikel Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2017/01/resep-sayur-daun-singkong-murah-lezatt.html

0 Response to "Resep Sayur Daun Singkong Murah Lezatt"

Posting Komentar