Text

Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak

Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak
link : Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak

Baca juga


Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak

Pancake memang sudah sering kita dengar karena makanan yang satu ini memang sangat cocok untuk di jadikan hidangan keluarga apalagi jika di konsumsi pada waktu sarapan pagi pancake akan terasa nikmat bila di sajikan dengan susu atau teh manis hangat dan untuk anda yang belum tahu proses pembuatannya tentu akan penasaran dan bertanya bagaimana sih cara pembuatannya?

Dan tentunya untuk kita yang doyan memanjakan suami dan anak anak tercinta anda pasti bisa resep membuat pancake di rumah untuk di hidangkan dan di santap bersama keluarga tercinta di rumah karena pembuatannya itu tidak begitu ribet,dari pada penasaran mending mencoba membuat aja sendiri di dapur anda dan jika belum tau resepnya di bawah ini kami menyuguh kannya buat anda yang hobi memasak di simak dan dipelajari semoga berhasil dengan hasil yang sangat memuaskan


Bahan - bahan Membuat Pancake
  • 100 gr tepung terigu
  • 250 ml susu cair
  • 1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
  • Garam secukupnya
  • Sedikit margarin untuk olesan
  • Es Krim atau Sirup Maple ( untuk topping )

Cara Membuat Pancake
  1. masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan tehnik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata. tambah sedikit demi sedikit. 
  2. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.
  3. Panaskan teflon diameter paling kecil (yang untuk bikin telor ceplok), oles dengan margarin, kecilkan api. Bisa juga menggunakan teflon ukuran standar.
  4. Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar
  5. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya


Tips Membuat Pancake yang Enak

  1. Kunci utama kenapa pancake diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
  2. Untuk mendapatkan pancake yang lebih manis bisa menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
  3. Bila tidak punya wajan teflon seukuran telur ceplok, bisa mneggunakan wajan teflon biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam. Atau bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, bintang, dll.
  4. Pancake ini sangat enak bila disajikan hangat-hangat.
loading...



Demikianlah Artikel Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak

Sekianlah artikel Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak dengan alamat link http://okejal.blogspot.com/2014/08/resep-dan-cara-membuat-pancake.html

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Pancake Sederhana Dan Enak"

Posting Komentar