Text

6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan
link : 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

Baca juga


6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan
Bawang Merah
Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan. Bawang merah, salah satu bahan yang akrab di dapur ini ternyata menyimpan banyak khasiat lain. Selain sedap jika dicampur dengan berbagai masakan. Bawang merah dalam dunia kedokteran terkenal karena mampu melawan sel kanker yang berkembang dalam tubuh. 

Selain itu bawang merah juga mampu menjadi antidioksida alami. Padahal jika kita lihat dari bentuknya yang cukup unik siapa yang mengira jika didalamnya terdapat khasiat yang luar biasa. 

Kandungan berikut inilah yang menyebabkan bawang merah mampu menjadi obat alami yang mujarab. kalori, karbohidrat, lemak, serat, gula, protein, vitamin C, B6, mangan, kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, sulfur, fosfor, dan kalium anti oksidan.

Jika anda lahir dan besar di pulau jawa bawang merah memiliki sebutan brambang. Selain umbi-nya, daun brambang ini juga bisa dijadikan sebagai pelengkap makanan, biasanya dipotong kecil lalu ditaburkan di atas masakan tersebut. Bawang merah sendiri paling banyak diproduksi dan ditemukan di daerah asia tenggara yang notabene memiliki iklim tropis. Nah jika kita sudah mengerti sedikit tentang bawang merah, mari kita lanjutkan ke khasiat lengkap bawang merah:

6 Manfaat Bawang Merah


1. Mencegah penyakit kanker
Seperti yang saya utarakan diatas, bawang merah adalah obat untuk penyakit kanker alami, kandungan organosulfur didalamnya membantu tubuh memerangi sel kanker ini. Selain itu bawang merah juga dipercaya membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker.

2. Mencegah kanker prostat

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal Of National Cancer Institute mengatakan bahwa asupan allium yang terdapat dalam sayuran khususnya bawang merah, membantu para pria mencegah resiko terkena penyakit kanker prostat.

3. Mengatasi gangguan pendengaran Apakah anda sering mengalami suara mendengung atau mungkin sudah mengalami sakit telinga yang begitu parah. Bawang merah bisa menjadi solusi untuk mengobati keluhan anda ini. Gunakan sari dari bawang putih yang telah anda hancurkan, air yang keluar dari bawang ini kemudian tetes-kan pada telinga anda secara rutin sampai gejala mendengung dan sakit ini menghilang.

4. Mengobati anemia
Memakan bawang merah mentah - mentah ternyata dapat secara drastis menaikkan tekanan darah anda. So hal ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki gejala kurang darah atau anemia.

5. Membantu penderita jantung koroner
Anda memiliki kolesterol tinggi dan akan merem-bet menjadi jantung koroner, segera cegah hal tersebut dengan mengkonsumsi bawang merah, bawang merah memiliki kandungan yang bernama sulfida Methylallyl dan asam - amino sulfur menurunkan kolesterol jahat yang mengalir dalam darah hal sehingga aliran darah semakin lancar, hal ini secara otomatis akan membantu jantung anda semakin sehat.

6. Menyembuhkan batuk
Cuaca dingin, hujan ditambah debu yang beterbangan di siang hari akan menyebarkan virus flu, ditambah pada musim hujan seperti sekarang ini kekebalan tubuh menurun dan flu bun masuk dalam tubuh. bawang merah ternyata mampu digunakan sebagai obat batuk. Dengan cara menggunakan bagian dalam bawang sebagai alat untuk kerokan.
loading...



Demikianlah Artikel 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

Sekianlah artikel 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan dengan alamat link https://okejal.blogspot.com/2016/12/6-manfaat-bawang-merah-bagi-kesehatan.html

0 Response to "6 Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan"

Posting Komentar