Text

9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan

9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan
link : 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan

Baca juga


9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan

Buah Kiwi
Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan. Buah kiwi merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga mengandung antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Buah kiwi juga mengandung asam amino argini dan glutamat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dimana asam amino argini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan melancarkan peredaran darah dari dalam tubuh dan zat argini dapat bermanfaat untuk mencegah serta mengobati gejala impotensi. 

Oleh karena itu buah kiwi sangat baik untuk ibu hamil untuk menjaga kandungan tetap sehat dan terhindar dari bahaya jahat yang bisa membuat janin tidak sehat.

Buah kiwi mengandung energi yang yang rendah, lebih rendah dari buah pisang yang sangat baik untuk anda yang sedang menjalani diet. Kandungan dari buah kiwi diantaranya vitamin C, A, E, B1, B2, B6, asam folat, niasin namun rendah kolesterol, lemak jenuh dan natrium dan masih banyak nutrisi lainnya yang ada pada buah kiwi. 

Buah yang sangat rendah lemak ini dapat membantu anda menjaga kesehatan tubuh karena buah ini cocok sekali untuk makanan pencuci mulut anda yang bisa membuat tubuh anda tetap ideal.

Kandungan dan Nilai Gizi Buah Kiwi 

Buah kiwi kaya akan nutrisi seperti vitamin C,E,A, B (niacin, vitamin B6, dan folat), kalium, serat dan magnesium, namun rendah natrium, kolesterol dan lemak jenuh. 

Satu porsi buah kiwi sebesar 177g mengandung: 


Kalori – 108 Karbohidrat – 26g Serat pangan – 5g Vitamin C – 133mg Protein – 2g Sodium – 5mg Gula – 16g Kalsium – 6 persen Vitamin E – 3 persen Besi – 3 persen

9 Manfaat Buah Kiwi


1. Mencegah impotensi
Kandungan yang ada pada buah kiwi yaitu zat argini dapat memabantu mencegah sekaligus mengobati impotensi. Memakan buah kiwi secara teratur dapat membantu anda dalam mengatasi gangguan impotensi.

2. Menyehatkan ibu hamil
Buah kiwi juga dapat menyehatkan ibu hamil sekaligus janin yang ada dalam kandungan. Buah kiwi mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang terpenting buah kiwi rendah lemak dan kolesterol yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

Dengan kandungan senyawa yang baik pada buah kiwi ini mampu memberikan efek baik pada otak janin yang mampu memberikan kecerdasan dan bayi bisa terlahir dengan sehat karena ibu hamil mengkonsumsi buah kiwi secara teratur. Pada ibu hamil buah kiwi dapat dikonsumsi 3 kali dalam seminggu agar terlihat manfaatnya.

3. Menyuburkan wanita
Tidak hanya mampu menyehatkan tubuh dan ibu hamil, buah kiwi juga mampu menambah kesuburan wanita, jika anda pasangan yang baru menikah sang istri wajib mengkonsumsi buah kiwi agar kesuburannya terjaga dan sel ovum akan lebih aktif dibandingkan anda tidak mengkonsumsi buah kiwi.

4. Dapat menjadi bahan untuk menurunkan berat badan/diet
Buah kiwi yang sangat rendah natrium, lemak jenuh dan kolesterol dapat menjadi senjata utama bagi anda yang sedang menjalani diet. Buah kiwi sangat membantu dalam proses diet anda, buah ini dapat dijadikan cemilan pengganti sneack atau cemilan lainnya yang bisa membuat anda gemuk.

Nah konsumsilah buah kiwi agar berat badan turun dan jika diet anda mau berhasil jangan pernah makan-makanan yang lemak dan karbohidratnya tinggi diatas jam 5 sore, jika pada saat malam hari anda lapar sebaiknya jangan makan nasi atau ngemil, makanlah buah yang tentu bisa mengontrol berat badan anda serta menjadikan perut anda kenyang dan bisa tertidur dengan nyenyak.

5. Menyehatkan kulit
Kulit adalah bagian yang paling dijaga kesehatannya terutama kaum hawa, kulit adalah objek pertama yang dipakai untuk bersentuhan satu dengan yang lainnya. Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur anda akan terbebas dari kulit kusam dan kering, yang ada hanya kulit terasa kenyal, lembab dan sehat. Buah kiwi juga dapat meregenarasi sel kulit mati anda dengan mengganti yang baru.

6. Kesehatan mata
Kadar karotenoid yang terdapat dalam buah kiwi membantu melindungi mata Anda dari radikal bebas berbahaya.

7. Mengatasi Asma
Penelitian di Italia menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 5-7 porsi buah kiwi dan buah jeruk lainnya selama seminggu, mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas, dan mengi.

8. Mencegah Kanker
Menurut Rowett Research di Inggris, mengkonsumsi buah Kiwi emas setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan DNA Anda. Ini adalah jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap kanker.

9. Mencegah penyakit kardiovaskular

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi 2-3 buah kiwi per hari membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung .
loading...



Demikianlah Artikel 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan dengan alamat link https://okejal.blogspot.com/2016/11/9-manfaat-dan-kandungan-buah-kiwi-untuk.html

0 Response to "9 Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi untuk Kesehatan"

Posting Komentar