Text

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami - Hallo sahabat Okejal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips Diet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami
link : 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Baca juga


9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan AlamiOke Jal. Memiliki tubuh ideal dan profesional akan membuat penampilan kita terlihat sangat sempurna, tetapi yang terpenting dari itu semua adalah kita harus menjaga berat badan ideal agar tubuh kita sehat. Kesehatan yang prima hanya akan kita dapatkan jika kita dapat mengontrol berat badan dan menjalankan diet sehat.

Pola makan yang tepat akan mampu untuk mengurangi jumlah lemak jahat yang akan masuk ke tubuh kita, sedangkan olahraga akan berfungsi untuk membakar lemak yang terdapat di dalam tubuh kita, sehingga berat badan kita akan berkurang.

Pada kesempatan kali ini blog Oke Jal, akan berbagi tips cara menurunkan berat badan secara ampuh dengan menggunakan hal-hal yang alami. Tips ini sangat berguna jika anda sedang menjalankan diet.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan 9 Langkah

Berikut terdapat 9 langkah sederhana untuk menurunkan berat badan namun sangat efektif tanpa harus melakukan hal-hal ekstrem yang justru membahayakan kesehatan.

#1. Jangan Abaikan Sarapan
Ini adalah bagian mendasar dalam rangka menurunkan berat badan, karena anda pasti membutuhkan energi untuk memulai aktivitas tidak hanya itu dengan sarap kita dapat meningkatkan IQ kita. Anda bisa membacanya di sini.

Ingatlah pilihlah Mendut yang sangat mudah untuk dicerna seperti jus, buah potong atau smoothies tanpa gula. Buah yang mengandung banyak air dan cukup matang adalah makanan yang sangat cocok untuk anda jadikan sarapan.

#2. Perbanyak Minum Air putih
Minumlah air putih dengan jumlah yang telah direkomendasikan oleh para pakar kesehatan yaitu sekitar 2 Liter per hari. Air putih ini akan sangat membantu anda dalam program diet anda yaitu membuat anda lebih cepat terasa kenyang dan dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Tipsnya mudah anda hanya perlu minum 1 gelas air putih sebelum makan.

#3. Olahraga
Ini adalah kunci bagi anda untuk membakar lemak dan kalori yang berlebih dalam tubuh anda, maka dari itu disarankan untuk rutin berolahraga paling sedikit 3 kali dalam seminggu. Cobalah untuk sering-sering membakar lemak anda, jangan terlalu terpaku pada kendaraan anda, jika jarak yang akan anda tempuh tidak terlalu jauh lebih baik anda untuk berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki tubuh kita akan membakar lemak.

Atau jika anda tidak suka. Anda bisa mencoba untuk melakukan olahraga renang. Olahraga renang adalah olahraga yang banyak direkomendasikan, karena pada saat kita berenang ke seluruh tubuh akan bergerak sehingga kalori dan lemak akan terbakar.

#4. Konsumsi Protein
Protein adalah asupan terpenting pada program diet anda, protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membakar lemak dan untuk membentuk otot yang rusak akibat olahraga, sehingga dengan mengonsumsi protein anda telah menunjang kesuksesan diet.

Banyak sekali bahan makan yang mengandung protein seperti telur, kacang-kacangan, kedelai, dan daging tanpa lemak.

#5. Konsumsi Makanan berserat
Dengan menambahkan makanan yang berserat akan memperbesar kesuksesan diet anda. Karena serat berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme tubuh dan makanan yang mengandung serat akan lebih susah untuk di cerna sehingga membuat kita lebih lama untuk kenyang. Serat dapat anda peroleh dari buah, daging, dan sayuran.

Jika anda mengonsumsi makan ini yaitu buah dan sayuran, usahakan untuk dalam kondisi yang masih segar, karena enzim yang terkandung tidak rusak oleh proses pemanasan.

#6. Pilih Karbohidrat kompleks
Cobalah mulai hari ini untuk mengganti konsumsi karbohidrat biasa menjadi karbohidrat kompleks, karbohidrat kompleks dapat di peroleh dari beras merah, cokelat, sereal, gandum, ataupun oatmeal. Perbedaan karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks adalah karbohidrat biasa dapat melonjaknya kadar gula darah anda, sedangkan karbohidrat kompleks lebih sehat, berenergi dan tidak membuat kadar gula darah naik.

#7. Kurangi Makan malam
Untuk makan malam sebaiknya anda menggunakan porsi kecil karbohidrat, sayuran dan lauk dan berusaha untuk menjauhi daging. Untuk yang lebih sehat anda bisa memilih untuk direbus atau dikukus bukannya di goreng ingat bukan yang digoreng.

Setidaknya tidurlah 1 jam setelah anda makan malam. jika anda makan buru-buru tidur ini tidaklah baik karena usus kita membutuhkan waktu untuk memproses makanan yang sebelumnya.

#8. Hindari Makanan Berkalori Tinggi
Cobalah untuk menghindari daging olahan (Hot dok, sosis atau olahan daging sejenisnya), kuah daging, minuman bersoda, es krim, makanan cepat saji, gorengan ,sereal manis dan keripik karena makanan ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

Jika anda memasukan kalori yang lebih tinggi dari kebutuhan kalori harian anda. Nantinya kalori yang tidak terpakai akan berubah menjadi lemak untuk dijadikan tenaga cadangan. Jika sudah menjadi lemak satu-satunya cara adalah melihat cara on 3 yang ada di atas.

#9. Istirahat yang Cukup
Tidurlah yang cukup sekitar 6 hingga 8 jam setiap hari dan jauhilah begadang. Karena dengan tidur 6 hingga 8 jam akan membuat produksi hormon menjadi seimbang. Selain itu tidur yang cukup dapat mengembalikan kebugaran tubuh anda dan memperbaiki obat yang rusak akibat olahraga.

Perlu anda ingat menurunkan berat badan atau diet tidak hanya mendapatkan tubuh yang ideal, langsing atau gagah, melainkan untuk mendapatkan kesehatan. Karena obesitas atau kelebihan berat badan dapat menjadi pemicu terserangnya penyakit jantung, diabetes The 2, tekanan darah tinggi, asam urat, kolesterol dan penyakit-penyakit lainnya.

Ingatlah Tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan, semua membutuhkan proses. Lakukan beberapa langkah di atas secara rutin hingga mencapai target berat badan yang Anda inginkan. untuk mengetahui berat badan anda telah ideal atau belum anda bisa menghitungnya di web ini http://www.medkes.com/2013/11/kalkulator-imt-ukur-berat-badan-ideal.html
loading...



Demikianlah Artikel 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Sekianlah artikel 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami dengan alamat link https://okejal.blogspot.com/2016/09/9-cara-menurunkan-berat-badan-dengan.html

0 Response to "9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar